Beranda All News Manc City Memenangi Drama Tujuh Gol di Kandang Newcastle, Ferran Torres Mantul

Manc City Memenangi Drama Tujuh Gol di Kandang Newcastle, Ferran Torres Mantul

0
Pemain Newcastle United dan Ferran Torres berebut bola dalam drama tujuh gol kemenangan Manchester City, pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (15/5/2021) dini hari WIB.

NEWCASTLE (suaraserumpun) – Manchester City memenangi drama tujuh gol di kandang Newcastle United, pada lanjutan Liga Inggris. Ferran Torres tak cuma bikin rekor pada saat Manc City mengalahkan Newcastle United. Tapi, Torres juga membikin gol mantap betul (mantul) ke gawang The Magpies.

Ferraan Torres menjadi starter bersama Gabriel Jesus dan Raheem Sterling di lini serang Manchester City saat menghadapi Newcastle di St James’ Park, Sabtu (15/4/2021) dini hari WIB. Ini adalah laga pertama Manc City setelah memastikan diri sebagai jawara Liga Inggris musim 2020-2021 ini.

Pada babak pertama, meski bermain dominan dengan 82 persen penguasaan bola, City harus kebobolan duluan. Manc City dan Newcastle United sempat bermain imbang 2-2. Newcastle United unggul lebih dulu lewat aksi Emil Krafth yang memanfaatkan assist Jonjo Shelvey pada menit ke-25.

Baca Juga :  Jadwal Liga Inggris: Diawali Burnley Vs Arsenal, Ada Derby Manchester!

Nah, Torres unjuk aksi tiga menit kemudian ketika dia berada di tiang dekat dalam situasi free kick. Ilkay Guendogan mengirimkan bola dan Torres yang membelakangi gawang kemudian menendang bola dengan tumitnya, hingga menjebol jala Martin Dubravka.

Gol cantik itu membuat Manc City balik memimpin 2-1 dan Torres disambut rekan-rekannya dalam selebrasi. Newcastle sempat mengejutkan saat berbalik unggul lagi 3-2 lewat penalti Joelinton di injury time babak pertama dan Joe Willock di menit ke-62.

Namun, Torres kembali bertaji saat dua gol dalam rentang 120 detik, di menit menit ke-64 dan ke-66, memastikan Manc City menang dengan skor 4-3. Torres bisa membawa pulang bola karena tiga gol yang dibuatnya.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Dapat Pengaduan Soal Travel Bubble dari ASITA Kepri

Ini adalah hat-trick (tiga gol) pertama Torres untuk Manc City sekaligus yang kedua musim ini, setelah pertama saat Spanyol menang 6-0 di kandang Jerman dalam ajang UEFA Nations League.

Ferran Torres menjadi penentu kemenangan Manc City atas tuan rumah Newcastle United. Melansir Opta Joe, Ferran Torres menjadi pemain termuda yang mencetak hattrick di liga untuk skuad asuhan Pep Guardiola (21 tahun dan 75 hari). Sebelumnya, rekor itu dipegang oleh Lionel Messi (22 tahun dan 200 hari) ketika Pep Guardiola masih menukangi Barcelona.

Ferran Torres Mantul

Torres yang dibeli dari Valencia musim panas lalu dengan banderol 23 juta euro, sudah bikin 13 gol dan tiga assist dari 34 penampilan. Torres jadi pemain termuda yang bikin hat-trick untuk tim-nya Guardiola, 21 tahun 75 hari, menggeser Gabriel Jesus (21 tahun 218 hari). Penampilan Ferran Torres pada saat mengalahkan Newcastle mantap betul. Mantul!

Selebrasi Ferran Torres usai mencetak gol kemenangan Manc City atas Newcastle United, pada Liga Inggris, Sabtu (15/5/2021).

“Ini pekan yang luar biasa, kami lolos ke final Liga Champions, juara Premier League, dan saya mencetak hat-trick. Senang betul rasanya,” ujar Torres seperti dikutip Sky Sports.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: Rp9 Miliar Program KOTAKU untuk 9 BKM di Kota Batam

“Saya terus meningkatkan diri setiap harinya dan coba belajar dari rekan-rekan setim serta manajer. Saya ingin lebih baik lagi dan siap tampil di final Liga Champions,” sambungnya.

“Saya memang selalu coba menyerang tiang dekat saat bola mati, saya cukup sentuh bolanya dan jadi gol yang indah kan,” tutup Ferran Torres. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here