banner 728x90
Jurgen Klopp dan Solskjaer pada laga Liverpool versus Manchester United.

Manchester United Vs Liverpool, Klopp Jarang Menang Hadapi Solskjaer

Komentar
X
Bagikan

MANCHESTER (suaraserumpun) – Manchester United versus Liverpool menjadi sajian menarik, pada laga tunda Liga Inggris, Jumat (14/5/2021) dini hari pukul 02.15 WIB nanti. Dalam catatan rekor, Klopp jarang menang menghadapi srategi Solskjaer.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memiliki rapor kurang menyenangkan saat bertemu Ole Gunnar Solskjaer. Dua pelatih ini bakal berjumpa kembali, ketika Manchester United vs Liverpool, pada laga tunda Liga Inggris pekan ke-34, di Stadion Old Trafford, Jumat (14/5/2021) dini hari WIB.

Liverpool memiliki misi penting mendulang tiga poin dari Manchester United pada pertandingan nanti, guna menjaga peluang lolos ke Liga Champions musim depan. Liverpool memiliki peluang untuk mendekati posisi Chelsea, jika menang saat menghadapi Manchester United.

Baca Juga :  Idris Siradj Sosok Teladan Perpolitikan bagi Ansar Ahmad

Akan tetapi, upaya Liverpool menang di markas Manchester United bisa jadi cukup sulit. Sebab, rapor buruk Klopp di Old Trafford. Dari statistik Opta, dalam enam laga tandang Klopp ke Old Trafford, pelatih asal Jerman itu tidak pernah menang, 4 kali imbang, 2 kali kalah.

Catatan tanpa menang itu jadi rekor tandang terburuk Klopp melawan klub-klub lain dalam karier kepelatihannya. Meski demikian, dalam seluruh pertemuan Klopp melawan Manchester United, eks pelatih Borussia Dortmund itu juga hanya menang 3 kali dalam 13 pertemuan, dengan 3 di antaranya menelan kekalahan.

Baca Juga :  Utang dan Moneter di Tengah Dominasi Fiskal

Rekor pertemuan Klopp dengan Manchester United memiliki nasib yang sama dengan catatan melawan Ole Gunnar Solskjaer. Dalam 5 pertempuran dengan Solskjaer, Klopp hanya menang 1 kali dan 1 kali kalah, tiga laga lain berujung imbang.

Berbeda dengan Liverpool yang masih membidik tiga poin demi tiket ke Liga Champions, selain masalah gengsi, Setan Merah tidak mempunyai target lain dalam laga ini. Pasalnya, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu sudah dipastikan aman di empat besar klasemen.

Akan tetapi, Paul Pogba dan kawan-kawan tentu tidak akan menyerah begitu saja dari Liverpool. Selain bermain di kandang sendiri, Manchester United juga baru kalah 1-2 dari Leicester City di Old Trafford.

Baca Juga :  Indra Sakti Ditahan AS Hitam, PS Shark Puncaki Klasemen Sementara Piala Gubernur Kepri

Karena sejumlah faktor tersebut, Manchester United tidak ingin kalah untuk kedua kalinya secara beruntun di kandang sendiri, saat menjamu Liverpool, Jumat (14/5/2021) dini hari nanti. Solskjaer akan menyiapkan strategi yang bisa membikin Klopp terperangah. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *