Beranda All News Selamat! MU Dapat Tiket ke Liga Champions, Sekaligus Menunda Pesta Juara Manchester...

Selamat! MU Dapat Tiket ke Liga Champions, Sekaligus Menunda Pesta Juara Manchester City

0
Bruno Fernandes pemain Manchester United berselebrasi usai mencetak gol ke-gawang Aston Villa lewat titik penalti. Pada lanjuta Liga Inggris ini Manchester menang, dan memastikan mendapat tiket ke Liga Champions, musim depan.

MANCHESTER (suaraserumpun) – Selamat! Manchester United (MU) mendapat tiket berlaga di ajang Liga Champions musim depan, 2021-2022, setelah menang atas Aston Villa. Sementara, West Ham United kalah dari Everton di ajang Liga Inggris. Hasil ini sekaligus menunda pesta juara Manchester City.

Manchester United berhasil menang 3-1 di markas Aston Villa, Minggu (9/5/2021) malam WIB. Setan Merah tampak kurang bertenaga di paruh pertama. Sehingga Villa bisa mencetak gol pembuka melalui Bertrand Traore.

Setelah turun minum, MU membalas dengan menciptakan tiga gol. Bruno Fernandes menyamakan skor lewat titik putih, kemudian Mason Greenwood menciptakan gol kedua MU untuk berbalik mengungguli Aston Villa.

Edinson Cavani yang masuk sebagai pemain pengganti memastikan kemenangan Setan Merah dengan menciptakan gol ketiga di lima menit terakhir.

Baca Juga :  Wagub Marlin: Jangan Kendur buat Melawan Covid-19

Dengan kemenangan ini, MU mengoleksi 70 poin untuk memastikan diri finis empat besar di akhir musim. The Red Devils sekaligus menunda pesta juara Manchester City usai terpaut 10 poin saja, dengan satu pertandingan sisa.

Ke Liga Champions

Tak lama berselang Manchester United menang atas Aston Villa, West Ham United bertanding melawan Everton di Stadion Olimpiade London. Pada laga yang berakhir Senin (10/5/2021) dini hari itu, West Ham tumbang 0-1 lewat gol Dominic Calvert-Lewin.

Duel pemain Aston Villa versus Manchester United pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (9/5/2021) malam. Kemenangan MU sekaligus menunda pesta juara bagi Manchester City.

Hasil itu memastikan West Ham tidak lagi bisa menyamai poin MU karena cuma punya 58 angka setelah bermain 35 kali. Poin maksimal tim besutan David Moyes itu nantinya cuma 67 andai menyapu bersih tiga laga sisa.

Baca Juga :  Peranan Penting Orang Tua dalam Memberikan Edukasi Seks pada Anak

Namun, MU sebetulnya masih berpeluang besar finis di empat besar meski West Ham menang melawan Everton. Asumsinya adalah poin West Ham menjadi 61 usai melawan Everton dan tiga laga sisa meraih kemenangan untuk mengumpulkan 70 poin di akhir musim.

Meski MU kalah di empat laga sisa, Setan Merah tetap meraih tiket ke Liga Champions musim depan andai selisih gol tak disusul oleh West Ham sampai akhir musim. MU unggul selisih 20 gol lebih dari West Ham sebelum bertemu Everton.

Liga Inggris sejak awal musim 2019/2020 memang menerapkan aturan head to head pertemuan. Hal itu baru berlaku jika poin, selisih gol, dan jumlah gol yang dicetak masih sama demi memperkecil terjadinya play-off.

Baca Juga :  The Blues Makin Mantap di Empat Besar Liga Inggris

Inggris saat ini sudah memastikan tiket ke Liga Champions musim depan dipegang oleh Manchester City dan Man United. Dua tiket lagi masih harus diperebutkan oleh Chelsea, Leicester City, West Ham, Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Everton.

Saat ini, Manchester City di puncak klasemen mengoleksi 80 poin, Manchester United mengoleksi 70 poin. Di posisi ketiga, Chelsea mengoleksi 64 poin, disusul Leicester City 63 poin. West Ham United mengoleksi 58 poin, Liverpool 57 poin. Tottenham Hotpsur 56 poin dan Everton di posisi kedelapan mengoleksi 55 poin. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here