Beranda All News Pemkab Bintan Memutuskan, Takbir Keliling Idulfitri 1442 Hijriah Ditiadakan

Pemkab Bintan Memutuskan, Takbir Keliling Idulfitri 1442 Hijriah Ditiadakan

0

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Pemerintah Kabupaten Bintan memutuskan, kegiatan takbir keliling menyambut 1 Syawal 1442 hijriah ditiadakan. Bupati Bintan Apri Sujadi meminta agar masyarakat di kecamatan hingga ke tingkat RT-/RW, tidak melakukan pawai takbir keliling, pada malam menyambut lebaran Idulfitri, pekan depan.

Bupati Bintan Apri Sujadi menegaskan, Pemkab Bintan tidak akan mengadakan takbir keliling menyambut Hari Raya Idulfitri 1442 hijriah. Dengan alasan menghindari kerumunan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya pastikan, tahun ini tidak ada pawai atau takbir keliling menyambut Hari Raya Idulfitri 1442 hijriah,” tegas Apri Sujadi di kediamannya, Kampung Wacopek, Gunung Lengkuas, Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Jumat (7/5/2021).

Baca Juga :  Peranan Penting Orang Tua dalam Memberikan Edukasi Seks pada Anak

Selain peniadaan takbir keliling, Pemkab Bintan juga akan menugaskan ASN Bintan untuk dapat aktif dalam membantu menyosialisasikan protokol kesehatan di tempat domisili masing-masing. Bahkan, pemerintah kecamatan sampai ke tingkat kelurahan dan desa akan memantau penerapan protokol kesehatan di tempat wisata. Terutama, pada saat liburan lebaran Idulfitri 1442 hijriah, pekan depan.

“ASN Bintan juga akan kita minta aktif memantau dan mensosialisasikan protokol kesehatan di tempat kediamannya masing-masing. Seperti mengingatkan pengunjung dalam pelaksanaan protokol kesehatan saat ibadah, dengan membawa sajadah sendiri. Menggunakan masker serta mengatur jarak,” tutupnya. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here