Beranda All News Hasil Semifinal Liga Europa: Arsenal Gagal, Manchester United ke Final

Hasil Semifinal Liga Europa: Arsenal Gagal, Manchester United ke Final

0
Arsenal gagal melaju ke babak final setelah bermain imbang 0-0 saat menghadapi Villarreal pada leg kedua semifinal Liga Europa, Jumat (7/5/2021) dini hari WIB.

LONDON (suaraserumpun) – Arsenal gagal ke final Liga Europa, setelah bermain imbang 0-0 saat berhadapan dengan Villarreal, pada laga leg kedua semifinal, Jumat (7/5/2021) dini hari. Sementara, Manchester United melaju ke final, meski kalah atas AS Roma di leg kedua semifinal Liga Europa musim 2020-2021 ini.

Satu wakil Inggris di babak semifinal, Arsenal harus mengubur mimpi lolos ke final Liga Europa musim ini. Klub asal London tersebut gagal ke final disingkirkan wakil Spanyol, Villarreal.

The Yellow Submarine unggul 2-1 di pertandingan leg pertama yang berlangsung di Estadio de la Ceramica, Spanyol, pekan lalu. Arsenal gagal membalaskan kekalahan saat bermain di Emirates Stadium, Inggris, Jumat (7/5/2021) dini hari WIB.

Baca Juga :  Liverpool Beranjak ke Empat Besar Setelah Pesta Gol Versus Burnley

Pada laga leg kedua tersebut, Arsenal dipaksa bermain imbang tanpa gol oleh Villarreal. Hasil tersebut membuat Aubameyang dan kawan-kawan gagal ke final, dengan agregat 1-2 atas Villarreal.

Manchester ke Final

Sementara, wakil Inggris lainnya, Manchester United lolos ke final Liga Europa usai menyingkirkan wakil Italia, AS Roma, di babak semifinal. Setan Merah unggul 6-2 di leg pertama yang berlangsung di Old Trafford, Inggris, Jumat dini hari pekan lalu.

Pada leg kedua yang digelar di Stadion Olimpico, Italia, Jumat (7/5/2021) dini hari WIB, Roma menang tipis 3-2. Edinson Cavani membuka skor untuk Manchester United pada menit ke-38. Tim tamu unggul 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Cavani striker Manchester United melepaskan tendangan saat mencetak gol ke gawang AS Roma.

Pada pertandingan babak kedua, terjadi susul-susulan gol. AS Roma sempat membalas dua gol melalui Edin Dzeko (57′) dan Bryan Cristante (60′). Namun, Cavani kembali mencetak gol penyama kedudukan (68′).

Baca Juga :  Kdn Menghamili Anak Tiri Berusia 13 Tahun, Ditangkap Polsek Palmatak

Nicola Zalewski membawa Roma unggul 3-2 di menit ke-83 dan bertahan hingga laga tuntas. Roma menang di leg kedua ini, dengan skor 3-2. Tapi, hasil tersebut cukup membawa Manchester United ke babak pamungkas dengan keunggulan agregat 8-5.

Dengan hasil ini, Arsenal gagal di babak semifinal. Sedangkan Manchester United melaju ke babak final. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here