Beranda All News Final Liga Europa 2020-2021: Villarreal Vs Manchester United di Polandia

Final Liga Europa 2020-2021: Villarreal Vs Manchester United di Polandia

0
Duel pemain Villarreal versus Arsenal di leg kedua semifinal Liga Europa, Jumat (7/5/2021).

LONDON (suaraserumpun) – Villarreal versus Manchester United akan menjadi tim yang berlaga di babak final Liga Europa musim 2020-2021. Dua tim masing-masing perwakilan dari Spanyol dan Inggris ini, lolos ke babak final, setelah menyingkirkan lawannya secara dramatis.

Villarreal melaju ke babak final Liga Europa, setelah berhasil menyingkirkan Arsenal di babak semifinal. Pada leg pertama, Villarreal menang tipis saat menjadi tuan rumah, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB. Berlaga di Estadio de la Ceramica, Villarreal dengan julukan The Yellow Submarine ini menang 2-1 atas The Gunners julukan Arsenal.

Saat itu, Villarreal mampu unggul 2-0 hingga turun minum, berkat gol Manu Trigueros di menit keempat, serta Raul Albiol (29′). Arsenal hanya mampu membalas satu gol melalui eksekusi penalti Nicolas Pepe (73′).

Pertandingan di leg pertama ini diwarnai kartu merah yang masing-masing didapatkan kedua tim. Dani Ceballos diusir wasit pada menit ke-58, sementara Villarreal kehilangan Etienne Capoue akibat kartu kuning kedua di menit ke-80.

Baca Juga :  PSSI Tetapkan Ketentuan Umum Liga 3 2021, Gading Marten Ambil Alih Persikota Tangerang

Pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Europa, Jumat (7/5/2021) dini hari WIB tadi, Villarreal berhasil menahan imbang tanpa gol di markas Arsenal. Dengan hasil ini, Gerard Moreno dan kawan-kawan berhak atas satu tempat di babak final Liga Europa, dengan kemenangan agregat 2-1 atas Arsenal.

Dramatis Manchester United

Kontestan laga final Liga Europa musim 2020-2021 ini, yaitu Manchester United duta dari Liga Inggris. Manchester United lolos ke babak final, tidak kalah dramatisnya dibandingkan Villarreal. Delapan gol mewarnai Manchester United (MU) versus AS Roma, pada leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB, pekan lalu.

Duel Manchester United (MU) versus AS Roma tersaji di Old Trafford. Tim tuan rumah Manchester United berpesta 6 gol ke gawang AS Roma. Sementara, AS Roma membalas dengan 2 gol. Bruno Fernandes membawa tim tuan rumah unggul 1-0, di menit kesembilan. Roma membalas lima menit berselang via gol penalti Lorenzo Pellegrini. Il Lupi membalikkan keadaan berkat gol Edin Dzeko di menit ke-34. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Roma, 2-1.

Duel udara pemain Manchester United saat menyingkirkan AS Roma di babak semifinal Liga Europa musim 2020-2021.

Memasuki babak kedua, Manchester United membikin gol penyeimbang 2-2, pada menit ke-48. Edinson Cavani mencatatkan namanya di papan skor. Setelahnya, MU mengamuk dan sukses mencetak empat gol tambahan.

Baca Juga :  Masyarakat Diimbau Mewaspadai Beredarnya Surat Palsu Pengangkatan Honorer dari KemenPAN-RB

Masing-masing gol disumbangkan Cavani pada menit ke-64, penalti Fernandes (71′), Paul Pogba (75′), serta Mason Greenwood (86′). Alhasil, delapan gol mewarnai laga MU versus AS Roma hingga laga usai. Si Setah Merah kemenangan telak dengan skor 6-2.

Pertandingan leg kedua digelar di Stadion Olimpico, Italia, Jumat (7/5/2021) dini hari WIB. Di laga ini giliran AS Roma menang tipis 3-2. Edinson Cavani membuka skor untuk Manchester United pada menit ke-38. Tim tamu unggul 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Berikan 'Diskresinya' untuk Pengembangan Destinasi Dunia di Golden City Batam

Pada pertandingan babak kedua, terjadi susul-susulan gol. AS Roma sempat membalas dua gol melalui Edin Dzeko (57′) dan Bryan Cristante (60′). Namun, Cavani kembali mencetak gol penyama kedudukan (68′).

Nicola Zalewski membawa Roma unggul 3-2 di menit ke-83 dan bertahan hingga laga tuntas. Roma menang di leg kedua ini, dengan skor 3-2. Tapi, hasil tersebut cukup membawa Manchester United lolos ke babak final Liga Europa secara dramatis, dengan keunggulan agregat 8-5.

Pertandingan final Liga Europa antara Villarreal versus Manchester United dijadwalkan berlangsung pada 27 Mei 2021 mendatang. Laga akan digelar di markas Lechia Gdansk, Stadion Energa, Polandia. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here