banner 728x90
Timo Werner mencetak gol pertama bagi Chelsea ketika mengalahkan Real Madrid di leg kedua semifinal Liga Champions musim 2020-2021, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB.

Hasil Semifinal Liga Champions: Real Madrid Kalah, Chelsea Menyusul Manchester City

Komentar
X
Bagikan

LONDON (suaraserumpun) – Real Madrid kalah 0-2 saat menghadapi Chelsea, pada leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (6/5/2021). Chelsea menyusul Manchester City ke babak final Liga Champions musim 2020-2021.

Laga leg kedua semifinal Liga Champions antara Chelsea kontra Real Madrid digelar di Stamford Bridge, Kamis (6/5/2021). Laga berjalan sengit. Namun pada akhirnya, Chelsea mampu keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Berkat kemenangan tersebut, Chelsea dipastikan melaju ke babak final dengan agregat skor 3-1. Pada pertemuan pertama yang dilangsungkan di Estadio Alfredo Di Stefano pekan lalu, kedua tim bermain imbang 1-1.

Dalam pertandingan leg kedua, penguasaan bola lebih banyak dipegang Real Madrid. Tapi, Chelsea mampu membuat sejumlah peluang emas. Bahkan di menit ke-18, mereka sempat menggetarkan jala gawang Los Merengues lewat aksi Timo Werner. Sayang, gol itu dianulir lantaran Werner sudah terjebak dalam posisi offside.

Baca Juga :  Rahma Memaparkan 'Jurus' Pemulihan Ekonomi di Hari Ibu

Gol Chelsea akhirnya tercipta ketika pertandingan berjalan 28 menit. Aksi menggiring bola yang dilakukan N’Golo Kante cukup membuat lini pertahanan Madrid ketar-ketir. Setelahnya, pria asal Perancis itu mengirimkan bola kepada Kai Havertz.

Havertz melepaskan tembakan melengkung yang melewati kepala Thibaut Courtouis. Namun, bola membentur mistar gawang. Untungnya Werner tiba di waktu yang tepat dan hanya perlu satu sundulan untuk menyarangkan bola ke gawang Real Madrid.

Madrid langsung menggencarkan serangan demi menyamakan skor. Pada menit ke-35, Karim Benzema sempat menciptakan peluang emas yang berhasil diselamatkan Edouard Mendy. Skor 1-0 untuk The Blues bertahan hingga jeda.

Baca Juga :  Pergantian Dewi Kumalasari dengan Rizki Faisal Atas Permintaan Ansar Ahmad

Babak Kedua

Real Madrid kembali menguasai pertandingan. Namun, pada awal babak kedua ini, Chelsea justru lebih sering membuat sejumlah peluang mencetak gol. Paruh kedua dibuka dengan sebuah kesempatan emas yang didapatkan Chelsea. Umpan silang Cesar Azpilicueta menyasar tepat ke kepala Havertz. Ia kemudian membidik gawang Madrid. Hanya saja, bola hasil sundulannya membentur tiang.

Chelsea membuat tiga peluang emas tambahan setelahnya. Salah satunya tercipta di menit ke-59, yang sayangnya gagal dimanfaatkan Havertz dalam situasi satu lawan satu kontra Courtois. Sementara Madrid masih kerepotan membongkar pertahanan The Blues yang begitu rapat.

Sekalinya mendapatkan ruang tembak, bola tetap tak bisa lolos dari pengawalan Edouard Mendy. Di menit ke-64, Eden Hazard mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan di dalam kotak penalti The Blues. Namun bola bisa dimentahkan dengan baik oleh Mendy.

Baca Juga :  Mempersolek Pantai Trikora di Akhir Tahun, Plt Bupati Bintan dan FKPD Pungut Sampah

Memasuki menit ke-70, dominasi Real Madrid mulai terlihat mengendor. Para pemain Chelsea pun semakin rajin membuat ancaman. Kehadiran Christian Pulisic yang masuk sebagai pengganti membuat daya gedor Chelsea semakin menjadi-jadi.

Sergio Ramos kapten Real Madrid tertunduk setelah striker Chelsea Mason Mount mencetak gol kedua di semifinal Liga Champions.

Menit ke-85, Mason Mount sukses membubuhkan namanya di papan skor dengan memanfaatkan assist dari Pulisic. Pada titik ini, harapan Madrid melaju ke final pupus sudah. Skor 2-0 bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Real Madrid kalah, Chelsea pun dinyatakan sebagai pemenang dengan agregat 3-1, dan berhak melaju ke babak final menyusul Manchester City. Sukses buat Chelsea di babak semifinal Liga Champions musim ini. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *