Beranda All News Dua Tim Inggris Jumpa di Final Liga Champions, Stadion Olimpiade Tempat Pertandingannya

Dua Tim Inggris Jumpa di Final Liga Champions, Stadion Olimpiade Tempat Pertandingannya

0
Selebrasi pemain Chelsea setelah memastikan lolos ke babak final Liga Champions musim 2020-2021, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB.

LONDON (suaraserumpun) – Sah! Dua tim dari Liga Inggris, Manchester City dan Chelsea berjumpa di babak final Liga Champions musim 2020-2021. Setelah Manchester City mengalahkan PSG, giliran Chelsea menyingkirkan Real Madrid di babak semifinal Liga Champions.

Manchester City melaju ke babak final Liga Champions, setelah sukses membuat tim sekelas Paris Saint-Germain (PSG) tidak berdaya pada leg kedua semifinal Liga Champions, di Etihad Stadium, Rabu (5/5/2021) dini hari WIB.

Pertandingan Manchester City versus PSG, kembali diwarnai satu kartu merah untuk PSG, seperti pertandingan leg 1. Manchester City menang dengan skor 2-0. Alhasil anak asuh Pep Guardiola mencetak sejarah untuk kali pertama lolos ke final Liga Champions.

Pada leg pertama, Kamis (29/4/2021) dini hari WIB pekan lalu, PSG sempat unggul duluan di menit ke-15 lewat Marquinhos. Tapi, Manchester City bangkit di babak kedua dan berbalik unggul lewat gol-gol Kevin De Bruyne di menit ke-64 dan Riyad Mahrez di menit ke-71. Manchester City ke final setelah menang agregat 4-1. Dua gol The Citizens pada leg kedua diborong oleh Riyad Mahrez, Rabu (5/5/2021) dini hari WIB.

Selebrasi pemain Manchester City usai mengalahkan PSG di semifinal Liga Champions dan melaju ke babak final, Rabu (5/5/2021) dini hari WIB.

Sementara, Chelsea melaju ke babak final setelah menyingkirkan Real Madrid di babak semifinal Liga Champions. Real Madrid versus Chelsea berakhir imbang 1-1, pada leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (28/4/2021) dini hari WIB pekan lalu.

Baca Juga :  Kapolres Tanjungpinang Cek Pos Pengawasan Arus Mudik di Bandara dan Pelabuhan

Bermain di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid, Spanyol, Chelsea sempat memimpin lewat Christian Pulisic di menit ke-14. Namun, Karim Benzema menjadi penyeimbang Madrid atas Chelsea pada menit ke-29. Skor imbang 1-1 menjadi modal berharga bagi Chelsea di leg kedua, saat bertanding di kandang sendiri.

Pertanding di leg kedua semifinal Liga Champions antara Chelsea kontra Real Madrid, digelar di Stamford Bridge, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB. Laga berjalan sengit. Namun pada akhirnya, Chelsea mampu keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Baca Juga :  Safari Ramadan Roby-Ansar Disambut Thermogun

Gol pembuka Chelsea tercipta ketika pertandingan berjalan 28 menit. Aksi menggiring bola yang dilakukan N’Golo Kante cukup membuat lini pertahanan Madrid ketar-ketir. Setelahnya, pria asal Perancis itu mengirimkan bola kepada Kai Havertz.

Havertz melepaskan tembakan melengkung yang melewati kepala Thibaut Courtouis. Namun, bola membentur mistar gawang. Untungnya Werner tiba di waktu yang tepat dan hanya perlu satu sundulan untuk menyarangkan bola ke gawang Real Madrid.

Selebrasi Timo Werner striker Chelsea usai mencetak gol pembuka ke gawang Real Madrid di leg kedua babak semifinal Liga Champions.

Gol kedua Chelsea tercipta pada menit ke-85, Mason Mount sukses membubuhkan namanya di papan skor dengan memanfaatkan assist dari Pulisic. Berkat kemenangan 2-0 di leg kedua tersebut, Chelsea dipastikan melaju ke babak final dengan agregat skor 3-1.

Baca Juga :  Ini Kedua Kalinya Zinedine Zidane Mundur dari Real Madrid

Dengan demikian, sah lah sudah, pertandingan babak final Liga Champions musim 2020-2021 mempertemukan dua tim dari Liga Inggris. Manchester City versus Chelsea. Laga Manchester City versus Chelsea di partai puncak Liga Champions musim ini, digelar pada tanggal 29 Mei 2021 mendatang. Pertandingan final akan digelar di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Turki. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here