banner 728x90
Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono SIK MM mengecek pasukan pada apel gelar pasukan Operasi Ketupat Seligi 2021, di Mapolres Bintan, Rabu (5/5/2021).

Roby Mewanti-wanti Kerumunan dan Kamtibmas Selama Operasi Ketupat Seligi

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan menjadi inspektur upacara pada apel gelar pasukan Operasi Ketupat Seligi 2021, di halaman Mako Polres Bintan, Rabu (5/5/2021). Dalam operasi Seligi tahun ini, Roby mewanti-wanti kerumunan guna antisipasi penyebaran Covid-19, serta Kamtibmas di lingkungan masyarakat pada saat beribadah Ramadan.

Pada saat apel gelar pasukan Operasi Ketupat Seligi 2021, Roby Kurniawan melakukan penyematan pita kepada personel, sekaligus memeriksaan kesiapan pasukan dan kesiapan kendaraan operasional. Pengecekan pasukan dilakukan bersama Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono SIK MM, serta Forkompinda Bintan lainnya.

Baca Juga :  Pilkades Serentak di Bintan, 76 Cakades Siap Menang Siap Kalah

Roby mengapresiasi jajaran Polres Bintan dan TNI bersama pihak terkait lainnya, atas kerja sama dan pengorbanannya dalam rangka menjamin keamanan di Bulan Suci Ramadan. Sekaligus menyambut Hari Raya Idulfitri 1442 hijriah. Roby berharap, semua pihak saling membahu dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bintan.

“Semoga semuanya dapat berjalan dengan baik dan lancar dalam rangka mencegah dan menekan penyebaran Covid-19. Juga menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan masyarakat, selama Ramadan dan Hari Raya Idulfitri 1442 hijriah,” jelas Roby Kurniawan.

Baca Juga :  DPR RI Dapil Kepri: Golkar Tertinggi, Perolehan Suara Cen Sui Lan dan Rizki Faisal Bersalip-salipan

Secara nasional, Operasi Ketupat Seligi 2021 dilaksanakan selama 12 hari, mulai dari tanggal 6 hingga 17 Mei 2021. Jumlah personel yang terlibat sebanyak 155.005 pers gabungan. Terdiri atas 90.592 personel Polri, 11.533 personel TNI serta 52.880 personel instansi terkait lainnya.

Personel akan ditempatkan pada 596 pos pelayanan dan 180 pos terpadu guna melaksanakan pengamanan di pusat keramaian, pusat belanja, stasiun, terminal, bandara, pelabuhan, tempat wisata dan lain-lainnya.

“Kita sama-sama mewanti-wanti kerumuna dan Kamtibmas di lingkungan masyarakat,” pesan Roby Kurniawan. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *