banner 728x90
Ekspresi Pep Guardiola pelatih Manchester City usai mengalahkan PSG di babak semifinal Liga Champions, Rabu (5/5/2021) dini hari.

Pertama Kali Manchester City ke Final Liga Champions, Pep Guardiola Bikin Sejarah!

Komentar
X
Bagikan

MANCHESTER (suaraserumpun) – Pep Guardiola membikin sejarah baru buat Manchester City. Setelah 51 tahun, akhirnya Manchester City tampil lagi ke final kompetisi bergengsi di Eropa.

Manchester City sukses maju ke final Liga Champions untuk pertama kalinya, usai menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG), dengan agregat 4-1 di babak semifinal.

Pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions, Manchester City menang 2-1 di kandang PSG, pekan lalu. Pada pertandingan leg kedua semifinal yang dihelat di Etihad Stadium, Rabu (5/5/2021) dini hari WIB, City kembali unggul 2-0.

Baca Juga :  Brasil Vs Spanyol di Final Sepak Bola Olimpiade Tokyo, Ini Jadwalnya

City unggul duluan di menit ke-10 lewat sontekan Riyad Mahrez dari sayap kanan. Memaksimalkan counter-attack, Manchester City banyak merepotkan pertahanan PSG. Gol kedua akhirnya didapat pada menit ke-63.

Mahrez kembali menjebol gawang Keylor Navas dan membuat PSG makin sulit mengejar ketertinggalan agregat 1-4. PSG kembali mendapat kartu merah, kali ini Angel Di Maria yang menginjak Fernandinho di luar lapangan.

Manchester City menang mutlak dengan agregat 4-1. Manchester City melaju ke partai final Liga Champions musim 2020-2021. Kini, Kevin Bruyne dan kawan-kawan menunggu pemenang partai semifinal lainnya Chelsea vs Real Madrid.

Baca Juga :  Wapres RI Ma'ruf Amin Mengapresiasi Kolaborasi KDEKS Kepri dengan BI

Bikin Sejarah

Bagi Manchester City, ini adalah kali pertama mereka lolos ke final Liga/Piala Champions, setelah menunggu 51 tahun lalu. Sebelumnya, pencapaian maksimal adalah semifinal bertama Mauricio Pellegrini pada musim 2015/2016. Sementara itu ditarik lebih jauh, City berhasil menyudahi penantian 50 tahun atau setengah abad lebih, untuk bisa berlaga di final kompetisi antarklub Eropa.

Selebrasi pemain Manchester City usai mengalahkan PSG di semifinal Liga Champions dan melaju ke babak final.

Final pertama dan terakhir City di kompetisi Eropa adalah saat menjuarai Piala Winners 1969/1970, usai mengalahkan tim Polandia Gornik Zabrze. Bisakah kali ini Manchester City tampil sebagai juara Liga Champions? Kita tunggu laganya di partai final Liga Champions, tanggal 29 Mei 2021 mendatang. Selamat buat pelatih Pep Guardiola yang membikin sejarah buat tim julukan The Citizens ini. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *