Beranda All News Cen Sui Lan Sebut Masih Ada 7 Box Culvert yang Harus Dibangun...

Cen Sui Lan Sebut Masih Ada 7 Box Culvert yang Harus Dibangun di Batam

0
Cen Sui Lan mendengarkan penjelasan peluang pembangunan 7 box culvert di Kota Batam dari BPJN Kepri Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Partai Golkar Dapil Kepri menyebutkan, masih ada sekitar 7 box culvert yang harus dibangun di Kota Batam. Tujuh box culvert ini akan diperjuangkan Cen Sui Lan agar dibangun tahun anggaran 2022 nanti, melalui APBN.

Cen Sui Lan mengatakan hal itu di sela kunjungan spesifik proyek box culvert di 2 ruas jalan nasional kawasan Simpang Jam menuju Simpang Kabil dan Simpang Jam menuju Sei Harapan, Batam, Selasa (4/5/2021). Proyek box culvert dengan pagu senilai Rp8,4 miliar ini, berada di Simpang Jam menuju Simpang Kabil, berada di seberang Sukajadi-Batam. Dan box culvert ruas jalan nasional Simpang Jam menuju Sei Harapan, berada di Tiban-Batam.

Baca Juga :  Pemko Tanjungpinang Mengisolasi Pasien Covid-19 ke Hotel Lohass di Bintan, Warga Setempat Protes

Dalam pengecekan proyek tersebut, Cen Sui Lan didampingi Faisal, Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Kepri Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR. Serta Hendra Saputra, Kepala Perencanaan BPJN Provinsi Kepri dan tenaga ahli Anggota DPR RI, Victor Angsono dan Agustar.

Selain dua lokasi yang dibangun box culvert di Kota Batam ini, Cen Sui Lan menyatakan, masih ada beberapa tempat lain yang harus dibangun box culvert. Agar infrastruktur pembangunan fisik di Batam semakin memadai.

“Masih ada sekitar 7 titik box culvert di Kota Batam, yang harus dibangun. Karena selain sudah tidak layak lagi, juga sudah ada yang tidak memenuhi syarat dan sudah rusak,” ungkap Cen Sui Lan.

Baca Juga :  Foto Peristiwa di Tanjungpinang, Banjir hingga Gubernur Membantu Korban Laka Lantas

Faisal selaku Kepala BPJN Provinsi Kepri Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR menjelaskan, supaya seluruh box culvert sebanyak 7 titik ini dibangun tahun 2022, segera dimasukan ke Rencana Kegiatan Anggaran (RKA).

“Kita minta bantu Bu Cen Sui Lan untuk menyampaikan dan mengusulkannya (RKA) ke Menteri PUPR,” saran Faisal.

Mendengarkan jawaban tersebut, Cen Sui Lan menegaskan, dirinya segera mengajukan RKA, untuk pembangunan box culvert di Kota Batam.

“Ya, saya bawa dalam Raker dengan Menteri PUPR,” tegas Cen Sui Lan. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here