Beranda All News Terpapar Covid-19 di Babel, Warga Lingga Mencarter Kapal buat Pulang ke Kepri

Terpapar Covid-19 di Babel, Warga Lingga Mencarter Kapal buat Pulang ke Kepri

0
Wirawan Trisna Putra juru bicara Satgas Penangganan Covid-19 Kabupaten Lingga.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Tiga orang warga Lingga Provinsi Kepri dinyatakan terpapar Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung (Babel), baru-baru ini. Tapi, tiga warga ini tetap ngotot pulang ke Kepri, dengan cara mencarter kapal.

Tiga orang warga Lingga yang terpapar Covid-19 di Babel ini berasal dari Kecamatan Singkep Pesisir. Mereka adalah Tn H (47), Tn M (62) dan Ny R (47). Tiga warga ini ke Bangka Belitung, untuk menghadiri undangan acara yang digelar oleh kerabatnya.

Tiga warga ini dinyatakan positif terpapar Covid-19 setelah petugas kesehatan Kabupaten Lingga, menerima hasil Swab dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas I Batam.

Baca Juga :  MotoGP Portugal: Quartararo Berselebrasi ala Cristiano Ronaldo, Marquez Menangis

Tiga orang warga Kecamatan Singkep Pesisir, Lingga-Provisi Kepri tersebut, sebenarnya sudah dinyatakan positif Covid-19 sejak berada di Bangka Belitung. Hal ini dikuatkan dengan adanya Swab antigen tertanggal 23 April 2021, di Klinik Belinyu Bangka. Namun tiga orang tersebut memutuskan untuk tetap pulang ke Dabo, Singkep, Lingga (Kepri) dengan cara menyewa kapal.

“Informasi yang kita peroleh mereka tetap nekat pulang ke Dabo, Singkep. Tapi kapal yang mereka sewa tidak sandar atau berlabuh di pelabuhan resmi pemerintah,” kata Wirawan Trisna Putra, juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga, Minggu (2/5/2021).

Baca Juga :  Simak Pesan Menkumham bagi Media Mainstream di Tengah Disrupsi Media Sosial Ini

Dengan demikian, terjadi penambahan jumlah warga Kabupaten Lingga yang terkonfirmasi positif atau terpapar Covid-19, sebanyak 12 orang. Dari 12 orang tersebut, tiga orang terpapar di Babel. Tiga orang ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here