Beranda All News Tepis Hoax, Ustaz Abdul Somad: Yayasan Wakaf Bukan Kado Pernikahan

Tepis Hoax, Ustaz Abdul Somad: Yayasan Wakaf Bukan Kado Pernikahan

0
Ustaz Abdul Somad (UAS) ketika menggunakan mobil operasional Yayasan Wakaf Hajjah Rohana. Yayasan ini bukan kado pernikahan bagi UAS.

PEKANBARU (suaraserumpun) – Ustaz Abdul Somad (UAS) menepis informasi bohong (hoax) yang menyampaikan UAS menyiapkan pesantren di Pekanbaru sebagai kado pernikahan. Ustaz Abdul Somad menegaskan, yayasan wakaf itu bukan kado pernikahan.

Pernyataan menepis hoax itu disampaikan secara resmi oleh Ustaz Abdul Somad, melalui sahabatnya Ustaz Hendriyanto, melalui rilis resmi yang diterima suaraserumpun.com, Minggu (2/5/2021).

“Itu berita hoax dan menyesatkan,” tulis Ustaz Hendriyanto mengenai kebenaran berita tentang UAS tersebut.

Dijelaskan Hendri, pesantren yang didirikan Ustaz Abdul Somad itu merupakan wakaf umat.

Baca Juga :  Semifinal Liga Champions: Sempat Tertinggal, Mahrez Bawa Manchester Menang 2-1 di Kandang PSG

“Bagaimana mungkin wakaf umat dijadikan hadiah pernikahan,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, Ustadz Abdul Somad telah mendirikan Yayasan Wakaf Hajjah Rohana Berbagi. Salah satu program Yayasannya adalah mendirikan lembaga pendidikan.

Disebutkan Hendri, dalam waktu dekat, lembaga pendidikan Yayasan Wakaf Hajjah Rohana akan fokus ke pendidikan yang disebut Rumah AlQuran Hajjah Rohana.

Rumah Quran ini fokus pada TK Quran, TPQ, SD Quran pada pagi hari. Sedangkan pada sore harinya, akan ada kegiatan memperbaiki muslimah memahami Alquran. Malamnya menghidupkan magrib mengaji. Rumah Quran Hajjah Rohana ini bercita-cita membentuk generasi qurani. Sehingga dakwah tidak hanya orasi.

Baca Juga :  Targetkan 7 Emas di PON XX Papua, Gubernur Carikan Dana buat KONI Kepri

“Ustazah Fatimah Hafizah Quran. Tentu beliau akan mengabdikan ilmunya di yayasan ini,” jelas Hendri.

Disebutkan Hendri, setelah pernikahanya, Ustadz Abdul Somad berkomitmen bersama istrinya untuk membangun pesantren tahfiz Quran. Selain jalan dakwah yang sudah dilakukan selama ini. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here