Beranda All News Suporter Protes, Pertandingan MU Vs Liverpool Ditunda

Suporter Protes, Pertandingan MU Vs Liverpool Ditunda

0
Suporter Manchester United mengajukan protes di Stadion Old Trafford, Minggu (2/5/2021).

MANCHESTER (suaraserumpun) – Pertandingan Manchester United (MU) versus Liverpool terpaksa ditunda, karena invasi (aksi menguasai) dari suporter ke Stadion Old Trafford. Para suporter protes kepada keluarga Glazer selaku pemilik klub, yang menginginkan Setan Merah ikut European Super League.

Laga MU vs Liverpool seharusnya digelar pada Minggu (2/5/2021) pukul 22.30 WIB. Namun ratusan suporter masuk ke markas Setan Merah membuat laga ditunda. Tak cuma masuk dan mengibarkan spanduk protes dan menyalakan flare, tapi ada suporter yang sampai merusak properti penyiaran.

Di luar Old Trafford, jumlah suporter yang berkerumun lebih banyak lagi, membuat petugas keamanan bersiaga ekstra.

“Setelah diskusi antara Polisi, Liga Premier, Dewan Trafford dan klub, pertandingan kami melawan Liverpool ditunda karena pertimbangan keselamatan dan keamanan seputar protes hari ini. Diskusi akan dilakukan dengan Premier League untuk penjadwalan ulang pertandingan tersebut,” begitu pernyataan resmi MU.

Tanggapan Liverpool

Di lain pihak, manajemen Liverpool mendukung penuh keputusan Liga Inggris menunda laga Manchester United vs Liverpool. Keselamatan banyak pihak menjadi prioritas utama mereka.

Baca Juga :  Dewi Kumalasari dan Misni Sepakat Ingin Mengembangkan Kain Batik Motif Bunga Raya

Laga Manchester United vs Liverpool pada pekan ke-34 Liga Inggris yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (3/5/2021) pukul 22.30 WIB resmi ditunda. Keputusan ini diambil oleh pihak Liga Inggris usai fan Setan Merah melakukan gerakan protes di Old Trafford mengecam kepemimpinan keluarga Glazer selaku pemilik MU.

Fan MU mulai menerobos masuk ke lapangan sekitar satu jam sebelum kick-off. Tak hanya menyalakan suar, mereka juga merusak beberapa properti penyiaran di stadion.

Kubu Liverpool mendukung penuh keputusan Liga Inggris menunda laga bertajuk North-West Derby ini. Hal tersebut disampaikan Si Merah melalui pernyataan di situs resmi klub. Pihak Liverpool menegaskan bahwa keselamatan semua pihak adalah prioritas utama bagi mereka.

“Liverpool FC setuju sepenuhnya dengan keputusan untuk menunda pertandingan hari ini terkait situasi yang terjadi Old Trafford dan sekitarnya,” bunyi pernyataan di situs resmi Liverpool.

“Kami mengambil posisi bahwa keselamatan banyak orang harus menjadi faktor utama dalam keputusan ini. Kemampuan untuk menyediakan lingkungan yang aman bagi pemain, staf, dan ofisial pertandingan menjadi prioritas khusus.

Baca Juga :  Ini Program Kerja Abdul Halim Kader President ASTAF Terpilih

“Jelas tidak mungkin hal ini dapat dijamin hari ini karena situasi yang terjadi begitu cepat,” jelasnya.

Hingga kini belum ditetapkan jadwal baru bakal digelarnya duel MU vs Liverpool ini. Kubu Liverpool mengungkapkan mereka bakal berdiskusi dengan pihak MU, Liga Inggris, dan otoritas setempat terkait jadwal baru laga ini.

“Kami akan terus berdialog dengan Manchester United, Liga Inggris, dan otoritas setempat untuk menemukan tanggal yang cocok untuk penjadwalan ulang,” lanjutan dari pernyataan resmi Liverpool tersebut.

“Segera setelah kami memiliki informasi ini, kami akan update informasi kepada para fan sebagaimana mestinya yang kami lakukan.”

Jadwal Padat

Di pengujung musim, hampir tak ada waktu yang bisa dipakai kedua tim baik di tengah pekan maupun akhir pekan. MU sudah memiliki jadwal padat hingga 23 Mei. Setan Merah akan bertanding melawan AS Roma (6 Mei), Aston Villa (9 Mei), Leicester City (12 Mei), Fulham (19 Mei), dan Wolverhampton (23 Mei). Jika lolos ke final Liga Europa, maka Bruno Fernandes dkk akan bermain lagi pada 26 Mei.

Baca Juga :  Sadis! Suami Tega Membikin Kedua Mata Istrinya Buta, Gara-gara Cemburu Buta

Sedangkan Liverpool lebih lengang. The Reds akan melawan Southampton (8 Mei), West Bromwich Albion (16 Mei), Burnley (19 Mei), dan Crystal Palace (23 Mei).

Premier League diperkirakan hanya punya waktu sampai sebelum tanggal 23 Mei. Ada persiapan Piala Eropa yang akan digelar 11 Juni yang harus dipertimbangkan. Selain itu, jadwal tim-tim lain yang akan melawan MU atau Liverpool juga tak boleh dikesampingkan.

Premier League belum memberikan pernyataan resmi soal tanggal baru laga tunda ini. Namun melihat jadwal yang ada saat ini, ada kemungkinan MU vs Liverpool akan digelar pada rentang waktu 11-17 Mei.

Asumsinya, laga Man United vs Leicester City atau West Bromwich Albion vs Liverpool ada yang digeser. Dengan begitu, kedua tim bisa mengambil slot kosong yang tersedia. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here