banner 728x90
Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando SH SIK mengecek tempat tes secara GeNose C19 di Bandara RHF untuk persiapan menjelang arus mudik lebaran Idulfitri 1442 hijriah.

Kapolres Tanjungpinang Cek Pos Pengawasan Arus Mudik di Bandara dan Pelabuhan

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tanjungpinang AKBP Fernando SH SIK mengecek kesiapan pos pelayanan terpadu pengawasan arus mudik lebaran 1442 hijriah, Jumat (30/4/2021). Pengecekan Posko terpadu ini dilakukan di kawasan Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang dan Bandara RHF Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando SH SIK mengatakan, petugas di pelabuhan harus bersinergi dalam penegakkan kebijakan pemerintah. Yaitu kewajiban pemeriksaan GeNose, antigen dan SWAB, di pelabuhan Tanjungpinang dan pelabuhan lainnya.

“Kalau tidak diperketat seperti itu, akan mengalami kesulitan dalam pemeriksaan dan pengecekan penumpang yang ke Kota Tanjungpinang,” ujar Fernando.

Baca Juga :  Warga Dendun dan Pangkil Dapat Nasi Kapau dari Polres Bintan

Selain pengecekan pos, Kapolres Tanjungpinang juga melaksanakan pengecekan tempat Rapid tes GeNose. Kapolres turut melakukan tes GeNose di Bandara RHF Tanjungpinang, dengan hasil tes negatif.

Tidak hanya itu, Kapolres juga mengecek alur penumpang yang akan melakukan perjalanan di Bandara RHF di terminal kedatangan dan keberangkatan. Meliputi tempat antrean masuk Bandara, tempat validasi perjalanan (Airline/AP2), tempat validasi kesehatan (KKP), chek-in counter, ruang tunggu, tempat cek suhu penumpang saat kedatangan (termo chaner).

“Kita juga sudah lakukan koordinasi dengan EGM AP2 dan unsur terkait, tentang kesiapan Bandara RHF menghadapi arus mudik atau arus balik melalui Bandara RHF. Tujuannya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kota Tanjungpinang,” tutup Kapolres Tanjungpinang. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *