banner 728x90
Jajaran Polsek Bintan Timur saat live streaming dalam program ngabuburit ilmu.

Ngabuburit Ilmu Cuma Ada di Polsek Bintan Timur, Simak Bentuk Kegiatannya

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Mendengar kata ngabuburit, biasanya langsung terlintas di pikiran Anda, mencari takjil menjelang berbuka puasa Ramadan. Tapi, ngabuburit ilmu cuma ada di Polsek Bintan Timur. Mau tahu seperti apa kegiatannya? Simak kegiatannya berikut ini.

Lazimnya, ngabuburit atau mengabuburit itu merupakan kegiatan menunggu azan magrib menjelang berbuka puasa Ramadan. Kegiatan ngabuburit itu banyak bentuknyanya. Seperti jalan-jalan, bermain, bercengkerama, mencari takjil gratis, mendatangi pasar kuliner atau menghabiskan waktu di taman. Tapi, ngabuburit ilmu sepertinya lebih menarik.

Ngabuburit ilmu di Kabupaten Bintan ini, diselenggarakan oleh para personel polisi dari Polsek Bintan Timur, jajaran Polres Bintan, Polda Kepulauan Riau (Kepri). Kegiatan ngabuburit ilmu, juga dilaksanakan untuk mengisi waktu menjelang berbuka selama Bulan Ramadan. Pesertanya merupakan pelajar tingkat SMP, MTs, SMA, SMK dan pelajar MAN yang ada di wilayah Kecamatan Bintan Timur, Kecamatan Mantang, dan Kecamatan Bintan Pesisir.

Baca Juga :  Baznas Bintan Salurkan Bantuan Semester I 2023 Kepada 51 Mustahik

Ngabuburit ilmu adalah kegiatan mendengarkan tausiah atau ceramah agama secara live streaming via youtube ‘humas polsek bintan Timur’. Serta live via Instagram Polsek Bintan Timur. Ngabuburit ilmu dalam bentuk tausiah agama ini ditayangkan setiap hari, pukul 16.30 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB.

Ngabuburit ilmu via youtube dan instagram Polsek Bintan Timur.

Lokasi pengambilan video tersebut dilaksanakan di ruang Presisi Polsek Bintan Timur. Pemateri atau penceramahnya berbeda setiap harinya. Ada yang berasal dari kalangan pelajar, ustaz/ustazah, tenaga medis, hingga personel kepolisian. Tausiah yang disampaikan pun berbeda temanya.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Melepas Pawai Taaruf dan Kereta Hias STQH 2023 Kepri

Kapolsek Bintan Timur AKP Ulil Rahim SKom MH menjelaskan, program ngabuburit ilmu ini sengaja diselenggarakan selama Bulan Suci Ramadan. Tujuannya guna memberikan pembinaan, penguatan, dan bimbingan agama dan karakter bagi pelajar. Agar para pelajar dapat mengisi kegiatan positif selama Ramadan 1442 hijriah ini.

Pihak sekolah sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Kapolsek Bintan Timur bersama jajarannya tersebut.

“Kami berterima kasih kepada Pak Polisi, yang hari ini turut peduli dengan pendidikan dan para pelajar melalui ngabuburit ilmu,” ucap Sri Lestari, Kepala SMP Negeri 1 Bintan Timur, Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Over Kapasitas, Sekolah di Bintan Masih Ada yang Minta Penambahan Bus Angkutan Siswa

Nah, sudah tahu kan seperti apa serunya ngabuburit ilmu bersama pelajar dan Polsek Bintan Timur, di Kabupaten Bintan ini. Selamat mengikuti dan menikmati programnya. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *