Beranda All News Semifinal Liga Champions: Ini Foto Menjelang Laga PSG Vs Manchester City

Semifinal Liga Champions: Ini Foto Menjelang Laga PSG Vs Manchester City

0
Mbappe dan skuat PSG menjalani latihan ringan menjelang laga kontra Manchester City di leg pertama semifinal Liga Champions. Duel PSG versus Manc City ini, Kamis (29/4/2021) dini hari WIB nanti.

PARIS (suaraserumpun) – Setelah Chelsea, giliran Manchester City klub asal Liga Inggris yang berlaga meghadapi PSG di leg pertama semifinal Liga Champions musim 2020-2021 ini. Ini foto menjelang duel dua klub kaya, PSG versus Manchester City tersebut.

Chelsea berhasil mengimbangi Real Madrid di leg pertama, dengan skor akhir 1-1, Rabu (28/4/2021) dini hari tadi. Bagaimana dengan duel PSG dengan Manchester City nanti? Dua klub kaya dengan skuad mentereng, PSG dan Manchester City diprediksikan bakal sengit.

Latihan skuat Manchester City menjelang versus PSG.

Di babak 16 besar, PSG menyingkirkan Barcelona dengan agregat 5-2. Itu semua tak lepas dari kontribusi besar Kylian Mbappe, yang mencetak hat-trick di Camp Nou. Sementara itu, City menyingkirkan wakil Jerman, Borussia Monchengladbach, dengan agregat 4-0. Bernardo Silva, Gabriel Jesus, Kevin De Bruyne, dan Ilkay Gundogan berperan besar dengan gol-gol mereka.

Baca Juga :  Tiga Kabupaten/kota di Kepri Masuk Program Sekolah Penggerak

Di perempat final, City kembali berjumpa dengan wakil Jerman, yakni Borussia Dortmund. Phil Foden berjasa besar meloloskan tim besutan Josep Guardiola dengan keunggulan agregat 4-2. Sementara itu, PSG juga dihadang wakil Jerman, yakni juara bertahan Bayern Munchen, yang mengalahkan mereka di final musim lalu. Mbappe lagi-lagi menunjukkan ketajamannya, dan tim asuhan Mauricio Pochettino itu lolos berkat keunggulan gol tandang dalam agregat 3-3.

Neymar bomber PSG menjalani latihan.

Pertemuan terakhir dua tim yang sama-sama belum pernah menjuarai Liga Champions ini menyisakan kenangan pahit bagi PSG. Raksasa Prancis itu dijegal City di babak perempat final Liga Champions 2015/16.

Prediksi

Waktu itu, PSG dilatih Laurent Blanc, sedangkan City dilatih Manuel Pellegrini. Pada leg pertama di Paris, gol-gol Kevin De Bruyne dan Fernandinho memberi City hasil imbang 2-2. Pada leg kedua di Manchester, gol tunggal De Bruyne memberi City kemenangan 1-0 dan meloloskan timnya dengan agregat 3-2.

Aguero dan skuat Manchester City tersenyum pada saat latihan menjelang laga leg pertama semifinal Liga Champions 2020-2021.

Termasuk pertemuan perdana di fase grup UEFA Cup 2008/09, yang berkesudahan 0-0 di Inggris, berarti PSG belum pernah menang setiap kali berjumpa City (M0 S2 K1).

Baca Juga :  60 Kasus Baru di Bintan, Balita dan Anak-anak Turut Terpapar Covid-19

PSG tentu tak ingin catatan pahit itu berlanjut. Didukung amunisi seperti Mbappe, Neymar, Angel Di Maria, Marco Verratti, Marquinhos, hingga Keylor Navas, PSG punya kapasitas untuk mengalahkan siapa saja, termasuk jagoan Inggris yang baru saja menjuarai Carabao Cup tersebut.

Misi Neymar

Neymar mau membawa PSG juara Liga Champions. Neymar cuma mau itu, tidak peduli dengan gelar Ballon d’Or. PSG bakal bertumpu pada pemain bintangnya, Neymar.

Neymar sudah mengemas enam gol dari tujuh laga di Liga Champions sejauh ini. Plus, tiga assist dicatatkannya. Neymar bakal jadi tumpuan, mengingat pemain bintang PSG lainnya sedang mengalami cedera paha. Belum ada informasi lebih lanjut, apakah Mbappe bisa diturunkan atau tidak.

Neymar memberikan keterangan pers.

Neymar menegaskan, dirinya bakal berjuang habis-habisan untuk membawa PSG meraih trofi Liga Champions musim ini. Sebab musim lalu, cuma jadi finalis setelah takluk dari Bayern Munich.

Baca Juga :  Heboh, Warga Lingga Menemukan Dugong Mati di Pantai Singkep

“Saat saya pertama kali bergabung dengan PSG, tujuan saya adalah memenangi Liga Champions,” katanya seperti dilansir dari Marca.

“Kami mencapai final pertama dalam sejarah klub musim lalu dan kami adalah tim yang terus berkembang. Kami bekerja keras dan begitu bersemangat,” tambahnya. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here