banner 728x90
Aksi Karim Benzema pada leg pertama semifinal Liga Champions, antara Real Madrid versus Chelsea, Rabu (28/4/2021) dini hari WIB.

Liga Champions: Real Madrid Vs Chelsea (1-1), Benzema Jadi Penyelamat The Blancos

Komentar
X
Bagikan

MADRID (suaraserumpun) – Real Madrid versus Chelsea berakhir imbang 1-1, pada leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (28/4/2021) dini hari tadi. Pada laga ini, Karim Benzema menjadi penyelamat The Blancos saat menjamu The Blues.

Bermain di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid, Spanyol, Chelsea sempat memimpin lewat Christian Pulisic di menit ke-14. Namun, Karim Benzema menjadi penyeimbang Madrid atas Chelsea pada menit ke-29.

Pada pertandingan ini, Chelsea bisa mengontrol laga selepas kick off. Anak asuh Thomas Tuchel cukup percaya diri di menit-menit awal. Peluang emas didapat pada menit ke-9.

Berawal dari upaya Mason Mount melepas tembakan namun diblok, bolanya mengarah ke Pulisic. Bolanya kemudian disundul ke tengah, dan langsung disambar Timo Werner. Namun sepakannya, dari jarak yang sangat dekat, masih bisa ditepis Thibaut Courtois.

Baca Juga :  Revitalisasi Pulau Penyengat Dapat Bantuan Rp640 Juta dari CSR Bank RiauKepri

Tekanan Chelsea berhasil mengubah skor di menit ke-14. Pulisic yang bikin skor. Umpan lambung Antonio Ruediger ke depan, diterima Pulisic. Lolos dari jebakan offside, pemain Amerika Serikat itu membawa bola ke kotak penalti, dan menggocek Courtois. Tanpa kesulitan, Pulisic mengirim bola masuk ke gawang, meski coba diadang Nacho dan Raphael Varane.

Selebrasi Christian Pulisic usai mencetak gol bagi Chelsea. Karim Benzema mencetak gol penyeimbang bagi Real Madrid.

Madrid gantian menekan. Di menit ke-22, percobaan Karim Benzema masih membentur tiang gawang Chelsea, yang dikawal Edouard Mendy. Alhasil gol! Benzema menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-29. Marcelo melepas umpan silang ke Casemiro, dan disundul ke tengah. Vinicius menyambutnya, dan meneruskannya lagi ke Benzema. Striker Perancis itu menguasainya, memutar tubuhnya, lalu melepaskan sepakan setengah salto untuk membobol gawang Chelsea.

Baca Juga :  875 Pejabat Pemprov Kepri Dilantik, Ansar: Tak Ada Money Politic Jabatan

Madrid bisa keluar dari tekananan. Namun, anak asuh Zinedine Zidane kesulitan membongkar pertahanan Chelsea. Sebaliknya, serangan balik Chelsea masih sedikit merepotkan barisan belakang Madrid. Di menit ke-41, tendangan Werner dari sisi kiri kotak penalti Madrid masih melenceng tipis dari gawang Courtois. Hingga jeda, skor 1-1 tetap bertahan.

Babak Kedua

Di babak kedua, laga berjalan dengan tempo lebih lambat. Real Madrid dan Chelsea cukup hati-hati dalam membangun serangan. Madrid sempat membuat percobaan di menit ke-50, lewat tendangan Benzema. Namun, bolanya masih melenceng dari gawang Chelsea.

Selebihnya, tak ada ancaman berarti dari kedua tim. Buntunya strategi memaksa kedua pelatih melakukan pergantian pemain. Madrid memasukkan Eden Hazard, menggantikan Marcelo. Sementara Chelsea memasukkan Hakim Ziyech, Reece James, dan Kai Havertz, menggantikan Pulisic, Cezar Azpilicueta, dan Werner.

Perebutan bola pemain Real Madrid dengan pemain Chelsea.

Memasuki menit ke-70, Madrid banyak menekan lewat Benzema dan Asensio. Namun, upayanya selalu mentok di barisan belakang Chelsea. Sebaliknya, Chelsea cuma bisa sesekali mengancam. Percobaan Ziyech di menit ke-79 juga masih bisa diamankan Courtois. Hingga laga berakhir, tak ada gol tercipta. Skor 1-1 antara Madrid vs Chelsea bertahan. Karim Benzema menjadi penyelamat di leg pertama semifinal Liga Champions, bagi The Blancos.

Baca Juga :  Harapan Plt Bupati Bintan kepada Generasi Milenial di Hari Sumpah Pemuda Ke-93

Selanjutnya, pertandingan leg kedua semifinal Liga Champuons akan digelar di Stamford Bridge, London, Inggris, 6 Mei 2021 pekan depan. Chelsea hanya memerlukan skor imbang, tanpa gol untuk memastikan tiket final. Dan sebaliknya, Madrid harus menang untuk maju ke final, atau menahan imbang dengan skor lebih dari 1-1. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *