Beranda All News Nirma Nurulliza, Qariah Bintan Bakal Tampil di PTQ Nasional 2021

Nirma Nurulliza, Qariah Bintan Bakal Tampil di PTQ Nasional 2021

0

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Nirma Nurulliza, seorang qariah dari Kabupaten Bintan bakal tampil di ajang Pekan Tilawatil Quran (PTQ) tingkat nasional 2021, di Palembang. Sebelum berlomba di ajang nasional ini, Nirma mendapat bantuan dari Bupati Bintan H Apri Sujadi, Selasa (27/4/2021).

Nirma Nurulliza (24) merupakan warga Kampung Sei Datok, Kijang, Kecamatan Bintan Bintan. Nirma menjadi qariah terbaik pada cabang tilawah kelompok dewasa putri, pada penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten Bintan, di Kecamatan Toapaya, baru-baru ini. Nirma akan membawa nama Kabupaten Bintan pada ajang PTQ nasional tahun 2021 di Palembang, Sumatera Selatan.

Baca Juga :  Hampir 60 Persen, Polisi Menangani Kasus Narkoba

“Semoga Nirma Nurulliza memberikan prestasi terbaik. Mampu mengharumkan nama Kabupaten Bintan di kancah nasional,” kata Apri Sujadi, usai menyerahkan bantuan, di Kijang.

Apri Sujadi merasa bangga karena qariah dari Bintan, telah banyak yang sampai ke tingkat nasional. Ia juga berharap agar hal ini hendaknya dapat dijadikan motivasi bagi generasi Bintan lainnya di masa-masa mendatang. Sekarang, Nirma Nurulliza akan tampil di ajang tingkat nasional.

“Bagaimana pun, ini penting. Khususnya peran serta membantu mensyiarkan serta meningkatkan iman dan ketaqwaan terutama bagi generasi muda Kabupaten Bintan yang qurani, ” ujar Apri.

Baca Juga :  PAD 2020 Capai Rp1,2 Triliun, Ansar Ahmad: Pungutan Retribusi Lay Up Jadi Potensi Pendapatan Baru

Plt Kabag Kesra Bintan Indra Gunawan menuturkan, Nirma Nurulliza (24) akan mengikuti tilawah dewasa putri, untuk ajang PTQ nasional tahun 2021 di Palembang, Sumatera Selatan mewakili Kabupaten Bintan. Sebelumnya, Nirma juga pernah mengikuti ajang bergengsi tingkat nasional lainnya. Seperti STQ nasional di Banjarmasin tahun 2011 dan Ambon tahun 2012, mewakili Provinsi Kepri untuk cabang tilawah dan tahfiz quran.

“Alhamdulilah, meski dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini. Generasi Bintan masih dapat mengukir prestasi. Untuk itu mari kita doakan bersama semoga generasi qari dan qariah Bintan, dapat semakin maju dan berkembang ke depannya,” harap Indra Gunawan. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here