banner 728x90
Skuat Persija Jakarat sang juara Piala Menpora 2021. (foto: Instagram Persija)

Piala Menpora 2021: Persija Juara, PSM Tim Fair Play

Komentar
X
Bagikan

SOLO (suaraserumpun) – Persija Jakarta akhirnya menjuarai kompetisi sepak bola pramusim liga Indonesia, pada ajang Piala Menpora 2021. Sementara, PSM Makassar menjadi tim fair play pada kompetisi bergengsi di Indonesia ini.

Persija Jakarta menjadi tim juara Piala Menpora 2021, setelah mengalahkan Persib Bandung di dua leg pertandingan final. Pada leg pertama berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Rabu (21/4/2021) malam. Di laga itu, Persija menang 2-0, lewat gol Braif Fatari dan Taufik Hidayat.

Sementara leg kedua digelar di Stadion Manahan Solo, Minggu (25/4/2021) malam tadi. Persija kembali menang 2-1. Gol Osvaldo Haay di babak pertama dan gol Riko Simanjuntak di babak edua, dibalas 1 gol oleh Persib Bandung lewat Ferdinan Sinaga.

Baca Juga :  Endang Budi Karya Sumadi Terpincut dengan Tudung Manto Khas Kepri

Persija pun keluar menjadi juara Piala Menpora 2021 dengan agregat 4-1. Sementara Persib harus puas menjadi runner up.

Selama ajang pertandingan di Piala Menpora 2021, Persija tampil apik. Di fase grup, Marko Simic dan kawan-kawan keluar sebagai pemimpin Grup B dengan 6 poin. Dari hasil dua kemenangan, dan sekali kalah.

Di babak delapan besar, Persija kemudian menyingkirkan Barito Putera. Kemenangan 1-0 berkat gol Simic mengantar tim Ibu Kota ke semifinal.

Di babak empat besar, Persija bisa menyingkirkan PSM Makassar. Berimbang 0-0 pada waktu normal di dua leg final, Persija kemudian menang adu penalti 4-3 atas Juku Eja.

Baca Juga :  Lahan Ekstambang Bauksit Bisa Memproduksi Padi, Ansar Ahmad Ajak Masyarakat Berhemat Mengonsumsi Pangan

Kemudian di final, Persija perkasa atas Persib. Setelah menang 2-0 di leg pertama, Persija kembali menang 2-1 di leg kedua, dan sudah cukup memastikan trofi Piala Menpora 2021.

PSM Tim Fair Play

Sutanto Tan pemain gelandang PSM Makassar asal Kepri saat menghadapi peman PSS Sleman. Dalam ajang Piala Menpora 2021, PSM Makassar sebagai tim fair play.

Pada Piala Menpora 2021 ini, PSM Makassar dinobatkan sebagai tim fair play. Hal itu berdasarkan pengumuman resmi dari iven Piala Menpora 2021. Marc Klok (Persija) sebagai best player. P Arhan (PSIS Semarang) sebagai best young player. Assanur Rijal (Persiraja Banda Aceh) sebagai top skor. Dan Agus Fauzan sebagai wasit terbaik. (SS)

Baca Juga :  Cadangan Menipis, Gubernur Kepri Menyerahkan Bantuan Pangan untuk Masyarakat Serasan

Daftar Penerima Penghargaan Piala Menpora 2021:

  • Top Skor, Assanur Rijal (Persiraja Banda Aceh), Rp100 juta
  • Best Player, Marc Klok (Persija Jakarta), Rp100 juta
  • Best Young Player, Pratama Arhan (PSIS Semarang) Rp50 juta
  • Tim Fair Play, PSM Makassar, Rp100 juta
  • Wasit Terbaik, Agus Fauzan Arifin Rp50 juta
  • Peringkat keempat, PSM Makassar, Rp500 juta
  • Peringkat ketiga, PSS Sleman, Rp750 juta
  • Runner-up, Persib Bandung, Rp1 Miliar
  • Juara, Persija Jakarta Rp2 Miliar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *