banner 728x90
Bupati Bintan Apri Sujadi mensosialisasikan protokol kesehatan. Akhir-akhir ini, angka terkonfirmasi Covid-19 di Bintan, naik.

Kasus Covid-19 Naik di Bintan, Bupati: Kalau Peduli, Tingkatkan Protokol Kesehatan

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bintan naik, beberapa pekan terakhir. Bupati Bintan Apri Sujadi pun angkat bicara.

Berdasarkan data dari Satgas Covid-19 Provinsi Kepri, di Kabupaten Bintan, untuk saat ini ada 83 orang yang menjalani isolasi mandiri. 4 orang dirawat di RSUD RAT Provinsi Kepri. 1 pasien dirawat di RSAL dr Midiyato Suratani. 1 orang dirawat di RSUD Engku Haji Daud. 1 orang dirawat di RSUD Bintan. Dan 8 orang diisolasi di LPMP Provinsi Kepri.

Bupati Bintan H Apri Sujadi meminta masyarakat agar kompak meningkatkan disiplin dan mematuhi protokol kesehatan. Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah ditetapkan.

Baca Juga :  Bintan Masuk Peta Peluang Investasi Proyek Strategis Nasional Tahun 2022

“Yang menjadi perhatian khusus bagi kita adalah, bagaimana kita semua bisa disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga angka Covid-19 bisa ditekan,” harap Apri Sujadi di Kijang, Senin (26/4/2021).

Selain itu, Apri Sujadi berharap sistem penegakan terhadap protokol kesehatan dapat dijalankan sebaik-baiknya. Khususnya antarsesama dapat saling mengingatkan dengan rasa peduli terhadap individu-individu, apabila melanggar dari protokol kesehatan.

“Kalau kita peduli untuk menekan angka Covid-19, tingkatkan protokol kesehatan,” tegas Apri Sujadi.

Apri menganjurkan, masyarakat dan semua pihak dapat saling mengingatkan pentingnya protokol kesehatan, dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :  Kapolri Pantau Vaksinasi Puluhan Napi di Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang

“Saat ini, kita akan melihat situasi dan kondisi ke depannya. Kita harapkan angka kasus Covid-19 bisa ditekan dan tidak terjadi lonjakan kembali menjelang Idulfitri 1442 hijriah,” tegasnya.

Bupati Bintan juga mengatakan, kondisi saat ini kesadaran masyarakat akan menjadi kunci utama dalam upaya memutus rantai penyebaran penyakit menular tersebut.

“Kita yakin, apabila masyarakat disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, memiliki kesadaran tinggi, mau melindungi sesama, dan social distancing dijalankan, ini akan mampu menahan laju penyebaran Covid-19,” tutupnya. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *