banner 728x90
Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma menyampaikan sambutan saat menyerahkan bantuan alat tangkap untuk nelayan dan peralatan usaha bagi pedagang kecil di Tanjungpinang, Senin (26/4/2021).

Cara Wako Rahma Membantu Nelayan dan Pedagang Kecil, Bukan Ngasih Uang

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Wali Kota (Wako) Tanjungpinang Hj Rahma terus berupaya membangkitkan ekonomi masyarakat nelayan dan pedagang kecil, melalui program Pemko Tanjungpinang. Cara Wako Rahma membantu nelayan dan pedagang kecil itu, bukan dengan mengasih atau memberi uang tunai.

Wako Rahma atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang menyerahkan bantuan buat nelayan, berupa alat tangkap ikan. Kemudian, untuk pedagang atau pelaku usaha kecil, bantuan yang diberikan dalam bentuk peralatan usaha. Bantuan tersebut diserahkan kepada warga Kampung Haji, Sungai Serai di Masjid Quba, Kelurahan Sei Jang, Senin (26/4/2021).

Baca Juga :  Desa Tembeling Diusulkan Masuk Pola Ruang Kawasan Industri di Bintan dan RTRW Kepri

Sebanyak 21 orang masyarakat Kampung Haji diberikan bantuan berupa bubu ketam, jala udang, fiber es penyimpanan ikan. Untuk pedagang kecil, bantuannya berupa tabung gas elpiji 3 kilogram, etalase rokok, dan sejumlah peralatan usaha dagang lainnya.

Wako Tanjungpinang Rahma menjelaskan, bantuan ini bersumber dari zakat pegawai Pemko Tanjungpinang. Zakat ini diserahkan atau disalurkan melalui Baznas. Bantuan diserahkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya, sesuai kriteria.

“Dengan bantuan ini mudah-mudahan dapat memperlancar usaha yang telah dijalani dan manfaatkan dengan baik,” harap Rahma.

Baca Juga :  Aunur Rafiq Punya 4 Prioritas Pembangunan di Tahun 2022

Pada saat menyerahkan bantuan itu, Rahma berpesan agar masyarakat terus mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan.

“Jangan lengah, jangan kendur. Mari kita patuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Wajib menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun, dan rajin mencuci tangan. Saat ini jumlah positif Covid-19 semakin bertambah,” sebutnya.

Defi Effendi, nelayan kampung haji yang menerima bantuan bubu ketam mengucapkan terima kasih kepada Pemko Tanjungpinang, yang telah memberikan bantuan. Meski bantuan dari Pemko Tanjungpinang bukan dalam bentuk uang tunai.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Menyerahkan Insentif RT/RW Tahap III di Batam, Wagub dan Wako Batam Absen Lagi

“Alhamdulilah, berkah di bulan Ramadan, kami diberikan bantuan alat tangkap untuk usaha kami. Saya mewakili teman-teman nelayan akan lebih bersemangat lagi menjalankan usaha kami,” kata Defi Effendi. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *