banner 728x90
Kapal feri Dumai Express grup saat melayani pelayaran rute Tanjungpinang-Batam-Dumai. 6-17 Mei nanti, tidak beroperasi untuk sementara waktu.

6-17 Mei, Feri Dumai Express Tak Melayani Rute Kepri-Riau

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Kapal cepat feri Dumai Express untuk sementara waktu tidak melayani angkutan transportasi rute Tanjungpinang (Kepri) ke Provinsi Riau, terhitung tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021 mendatang. Saat ini, kapal Dumai Express masih melayani angkutan penumpang dan barang rute Provinsi Kepri ke Provinsi Riau (PP).

Informasi tidak beroperasi angkutan laut ini, juga diumumkan secara resmi oleh operator kapal, melalui akun Instagram dumaiexpress. Untuk rute pelayaran kapal feri Dumai Express, saat ini masih melayani angkutan dari pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang menuju Batam, Karimun, Samak, Repan Sei Tohor, Selat Panjang, Buton, Bengkalis, dan Dumai (PP).

Baca Juga :  Dua Desa Daerah Terdepan NKRI Dialiri Listrik, Diresmikan Ansar Ahmad

“Sekarang masih beroperasi, sampai tanggal 5 Mei nanti. Mulai tanggal 6 Mei, sampai dengan 17 Mei habis lebaran Idulfitri, kami tak beroperasi untuk sementara waktu. Dari Batam ke Selat Panjang, Buton, Bengkalis sampai Dumai, itu tak beroperasi,” kata Hikmat, dari pihak operator kapal.

Peniadaan layanan operasi kapal rute antarprovinsi Kepri-Riau (PP) selama 12 hari ini, sesuai dengan Surat Edaran Menteri PAN RB Nomor 8 Tahun 2021 tentang larangan mudik Lebaran Idul Fitri 1442. Tapi untuk pelayaran antarpulau di dalam wilayah Kepri, kapal Dumai Express tetap beroperasi.

Baca Juga :  Pj Gubri dan Gubernur Kepri Menerima Penghargaan TOP Pembina BUMD 2024

“Operator kapal boleh beroperasi di dalam wilayah Kepri. Larangan itu kan rute perjalanan mudik lebaran antarprovinsi. Kalau Tanjungpinang ke Batam, Batam ke Karimun sebaliknya, itu boleh,” kata Yansen Marlan, petugas Kantor KSOP Tanjungpinang. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *