Beranda All News Pemain Muda Persija Bikin Persib Memble di Final Piala Menpora

Pemain Muda Persija Bikin Persib Memble di Final Piala Menpora

0
Taufik Hidayat pemain muda Persija Jakarta dan skuat lainnya, melakukan selebrasi saat mencetak gol ke gawang Persib Bandung di laga leg pertama final Piala Menpora 2021, Kamis (22/4/2021) malam kemarin.

SLEMAN (suaraserumpun) – Dua pemain muda Persija Jakarta membikin Persib Bandung memble, pada pertandingan leg pertama babak final Piala Menpora 2021, Kamis (22/4/2021) malam kemarin. Persija Jakarta berhasil unggul sementara, atas Persib Bandung, dengan agregat 2-0.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021) malam, Persija mencatatkan dua gol tanpa balas. Dua gol Persija dibukukan oleh wonderkid Macan Kemayoran Braif Fatari (1′) dan Taufik Hidayat (5′).

Meski mengusung mengusung pemain muda, Persija secara mengejutkan tampil menggebrak sejak menit awal. Bahkan, pemain muda Persija Jakarta membikin pemain Persib Bandung memble di babak pertama.

Buktinya, laga belum ada semenit, Macan Kemayoran sudah unggul lewat gol cepat. Gol dicetak oleh Braif Fatari ketika pertandingan baru memasuki detik ke-40.

Baca Juga :  Belasan Rumah Liar di Batam Kena Gusur

Berawal dari umpan dari sektor kanan yang ditujukkan untuk Osvaldo Haay di tengah kotak penalti Persib. Bola kemudian diumpan kepada Braif Fatari yang berdiri bebas, pemain asal Papua itu pun langsun melesatkan tendangan keras dengan kaki kirinya.

Bola meluncur deras ke sisi pojok kiri atas gawang Persib Bandung. Lima menit berselang, Persija berhasil menggandakan gol menjadi 2-0 Kali ini giliran pemain muda lainya yakni Taufik Hidayat.

Memanfaatkan umpat terobosan dari Riko Simanjuntak dari sisi kiri gawang, Taufik yang berdiri tanpa kawalan langsung melepaskan tendangan ke arah gawang. Bola sepakan Taufik tidak bisa diantisipasi oleh kiper I Made Wirawan.

Baca Juga :  Jangan Kaget kalau Tanjungpinang Bakal Jadi Hongkong Kecil

Tertinggal 2 gol kurang dari 10 menit membuat Persib bermain lebih agresif. Sayang, usaha Febri Hariyadi dkk masih kesulitan menembus kokohnya pertahanan Persija. Sebaliknya, duo Papua milik Persija Osvaldo Haay dan Braif Fatari justru mampu mengobrak-abrik lini belakang Persib.

Bersama Riko Simanjuntak, ketiga pemain ini kerap menyusahkan lewat serangan-serangan balik yang cepat. Jelang lima menit turun minum, Persija hampi menambah pundi-pundi gol lewat kerja sama apik Taufik-Braif-Rico.

Sayang, Taufik gagal memaksmalkan dengan baik, bola sepakannya masih melebar ke sisi luar gawang I Made Wirawan. Hingga babak pertama berakhir, Persija masih unggul 2-0 atas Persib Bandung.

Baca Juga :  Foto: Ansar Ahmad Kembali Bantu Korban Laka Lantas

Di babak kedua, Persib Bandung mengubah strategi, lebih banyak melakukan serangan. Sebaliknya, Persija Jakarta memperkuat lini belakang dan tengah. Persija mengandalkan serangan balik, dengan mengandalkan Riko Simanjuntak dan Marko Simic. Sampai pertandingan usai, skor 2-0 keunggulan Persija Jakarta tak berubah.

Selanjutnya, Persib Bandung versus Persija Jakarta akan melanjutkan pertandingan leg kedua. Rencananya, akan dilangsungkan di Stadion Manahan Solo, Minggu (25/4/2021) pukul 20.30 WIB. Apakah pemain muda Persija akan membikin Persib memble lagi? Saksikan laga akhirnya. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here