banner 728x90
Menkominfo RI Johnny G Plate bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad menuju Natuna untuk meletakan batu pertama pembangunan 17 tower BTS, Kamis (22/4/2021).

Menkominfo Johnny G Plate Mengawali Pembangunan 17 Tower BTS di Natuna

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Johnny G Plate mengawali pembangunan 17 tower Base Transmiter Station (BTS) di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (22/4/2021) hari ini. Menkominfo Johnny G Plate meletakan batu pertama pembangunan 17 tower BTS, bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Pembangunan 17 tower BTS di Kabupaten Natuna sebagai daerah perbatasan antarnegar ini, secara teknis dilakukan oleh Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI).

Menkominfo Johnny G Plate berangkat ke Natuna, lewat Kota Batam, Kepri. Kedatangan Menkominfi disambut oleh Gubernur H Ansar Ahmad. Dari Bandara Hang Nadim Batam, Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Menkominfo Johnny menuju Natuna, sebagai bagian untuk mewujudkan digital nation.

Baca Juga :  Manc City Juara Bertahan Liga Inggris Dihantam Tottenham, Manc United di Puncak Klasemen

“Kita dukung program-program untuk kemajuan bangsa. Di Natuna di antara agendanya Peletakan Batu Pertama (Ground Breaking) Pembangunan BTS BAKTI di Desa Kelanga,” kata Ansar sebelum berangkat ke Natuna di Bandara Hang Nadim Batam, Kamis (22/4/2021) pagi.

Di Natuna, jelas Ansar Ahmad, agenda Menkominfo Johnny G Plate adalah mengawali pembangunan 17 tower BTS dari Badan Aksebilitasi Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI). Pembangunan itu di antaranya ada di Pulau Midai, Serasan, Subi, dan Pulau Bunguran Besar.

Pembangunan infrastruktur ini bertujuan untuk terwujudnya Indonesia menuju digital nation. Di antaranya, dengan terus melakukan pembangunan infrastruktur secara merata di wilayah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T).

Baca Juga :  Pemprov Kepri Bangun Masjid Baburrahim Senilai Rp430 Juta di Tanjung Keriting

“Hari ini, Menkominfo Pak Johnny G Plate mengawali pembangunan 17 tower BTS BAKTI di Natuna, Provinsi Kepri,” tegas Ansar Ahmad.

Di Natuna, Gubernur Kepri bersama Menkominfo akan meninjau dan mengunjungi pemanfaatan internet Palapa Ring Barat di GeoPark Natuna. Gubernur berharap kedatangan Menkominfo bersama rombongan bisa langsung memberi efek positif guna mengakses telekomunikasi.

“Harapannya semoga pulau terluar dan daerah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga bisa mengakses internet dengan cepat dan maksimal sehingga segala perkembangan dan informasi bisa diterima dengan cepat oleh masyarakat,” kata Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Imlek 2023, Cen Sui Lan Berbagi Ribuan Paket Sembako di Bintan dan Tanjungpinang

Kedatangan Menkominfo Johnny turut disambut oleh Wakil Ketua DPRD Kepri Dewi Kumalasari, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramos Manalu, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksma TNI Indarto Budiarto, Danlanud RHF Kolonel Pnb Andi Widjanarko dan Wali Kota Batam H Muhammad Rudi. Hadir juga Staf Khusus Gubernur Sarafudin Aluan dan sejumlah Kepala OPD Kepri.

Menkominfo tampak didampingi Direktur Utama BAKTI Anang Latief, Dirjen APTIKA (Aplikasi Informatika) Semuel Abrijani Pangarepan dan Direktur Layanan Aplikasi Informatika Pemerintah (LAIP) Bambang Dwi Anggono. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *