banner 728x90
Striker Persib Bandung Ezra Walian menggiring bola saat menyingkirkan PSS Sleman di babak semifinal Piala Menpora 2021, Senin (19/4/2021) malam WIB.

Persib Vs Persija di Final Piala Menpora 2021, Cek Jadwalnya dan Sistem Pertandingannya

Komentar
X
Bagikan

SOLO (suaraserumpun) – Persib Bandung akan menghadapi Persija Jakarta, pada babak final Piala Menpora 2021. Di partai final, akan menggunakan sistem dua kali pertandingan. Cek jadwalnya berikut ini.

Persib Bandung melaju ke babak final, setelah menyingkirkan PSS Sleman dari dua kali pertandingan. Leg pertama semifinal, Persib Bandung menang tipis 2-1. Persib memastikan lolos ke babak final Piala Menpora, setelah menyudahi perlawanan alot dari PS Sleman (PSS) pada leg kedua semifinal, Senin (19/4/2021) malam.

Laga PSS Sleman versus Persib Bandung digelar di Stadion Manahan Solo. Laga ini berakhir imbang dengan skor 1-1. Persib sempat tertinggal terlebih dulu akibat gol dari penyerang muda PSS, Saddam Gaffar, pada menit ke-72. Ezra Walian menjadi penyelamat Persib setelah mencetak gol via sundulan pada menit ke-83.

Baca Juga :  Pencuri Sepeda Motor di Depan Alfamart Tanjung Uban Ditangkap, Pembelinya Ikut Ditahan Polisi

Hasil imbang itu cukup membuat Maung Bandung, julukan tim Persib Bandung lolos ke babak final Piala Menpora 2021. Karena unggul agregat 3-2, setelah pada leg pertama semifinal, Persib meraih kemenangan atas PSS, dengan skor 2-1. Leg pertama dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Di partai final Piala Menpora 2021 ini, Persib Bandung sudah ditunggu oleh Persija Jakarta. Tim Macan Kemayoran lebih dulu mendapat tiket laga puncak, setelah menyingkirkan PSM Makassar via adu penalti. Laga Persija versus PSM Makassar pada waktu normal bermain imbang 0-0. Baik pada laha leg pertama maupun kedua. Alhasil, pemenang Persija melawan PSM Makassar ditentukan lewat adu penalti, yang berlangsung dramatis. Sembilan penendang gagal menciptakan gol pada drama adu penalti itu. Namun, Persija lolos setelah pemain PSM tak mampu menjebol gawang Persija.

Baca Juga :  Tokoh Masyarakat Usulkan Jemaja Berpisah dari Kabupaten Anambas

Selanjutnya, laga klasik antara Persib Bandung dan Persija Jakarta akan tersaji pada final Piala Menpora 2021. Sistem final pun menggunakan format dua leg atau dua kali bertanding. Sistem pertandingannya sama seperti fase semifinal.

Partai leg pertama akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (22/4/2021) pukul 20.30 WIB. Sedangkan pertandingan leg kedua akan dilangsungkan di Stadion Manahan Solo, Minggu (25/4/2021) pukul 20.30 WIB. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *