Beranda All News Dramatis! Sembilan Penendang Gagal, Persija ke Grandfinal Piala Menpora 2021

Dramatis! Sembilan Penendang Gagal, Persija ke Grandfinal Piala Menpora 2021

0
Kiper Persija Jakarta Andritany menepis tendangan Zulkifli pemain PSM Makassar pada babak adu penalti semifinal Piala Menpora 2021, Minggu (18/4/2021) malam WIB.

SOLO (suaraserumpun) – Pertandingan Persija Jakarta versus PSM Makassar pada leg kedua semifinal Piala Menpora, berlangsung dramatis! Sembilan penendang pada babak adu penalti, gagal mencetak gol. Persija Jakarta melaju ke babak grandfinal Piala Menpora 2021.

Laga antara Persija Jakarta vs PSM Makassar, pada leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 berakhir imbang, dengan skor 0-0. Pertandingan dilangsungkan di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah, Minggu (18/4/2021) malam. Pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021, laga PSM Makassar kontra Persija Jakarta juga berakhir dengan skor 0-0. Pertandingan berakhir setelah drama adu penalti.

Pada pertandingan babak pertama, kedua tim sama-sama belum mampu mencetak gol. Pada sejumlah peluang berhasil diciptakan Persija Jakarta maupun PSM Makassar. Ancaman pertama PSM Makassar ke gawang Persija Jakarta terjadi di menit ke-18. Tendangan kejutan dari Yakob Sayuri di luar kotak penalti masih belum mengarah ke gawang Andritany Ardhiyasa.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Safari Subuh di Dabo, Begini Tausiah Ansar Ahmad

Memasuki menit ke-22, Persija Jakarta mendapatkan kesempatan melalui eksekusi tendangan bebas. Tendangan bebas yang diambil Marc Klok masih berhasil dibaca kiper PSM Makassar, Hilmansyah. Persija Jakarta kembali mengancam gawang PSM Makassar di menit ke-25 lewat sepakan Alfath Fathier. Hilmansyah masih dengan tenang mengamankan tendangan terarah dari Alfath Fathier.

Memasuki menit ke-29, berawal dari tendangan penjuru, Erwin Gutawa yang menerima umpan dari Rasyid Bakrie belum mampu mengarahkan bola ke gawang Persija Jakarta. Hingga turun minum belum ada perubahan di papan skor.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, tempo pertandingan masih berjalan cukup lambat. Menit ke-50, Tony Sucipto memberikan umpan kepada Marko Simic yang berada di dalam kotak penalti. Sundulan dari Marko Simic belum mampu mengancam gawang PSM Makassar.

Marc Klok yang menjadi eksekutor tendangan bebas di menit ke-57 langsung mengarahkan bola ke area pertahanan PSM Makassar. Sundulan Osvaldo Haay yang menyambut umpan dari Marc Klok masih berhasil diamankan Hilmansyah.

Baca Juga :  Menko Luhut Minta Gubernur Kepri Membuat Studi Ekonomi Jembatan Batam-Bintan

Memasuki menit ke-88, Yakob Sayuri mendapatkan kesempatan untuk melakukan tendangan ke arah gawang Persija Jakarta. Andritany Ardhiyasa masih dengan sigap menghalau tendangan Yakob Sayuri. Hingga waktu normal berakhir, skor masih imbang 0-0. Laga pun harus berlanjut melalui drama adu penalti untuk menentukan siapa yang berhak melaju ke final Piala Menpora 2021.

Sembilan Penendang Gagal

Penendang pertama Persija, Marko Simic, gagal! Sepakannya ditepis oleh Hilmansyah. Hasyim Kipuw sukses menceploskan bola, PSM unggul 1-0. Eksekutor kedua Persija, Rohit Chand, mengarahkan bola ke pojok kiri bawah. Bolanya mulus masuk ke gawang. Rasyid Bakri sukses, PSM unggul 2-1.

Selebrasi skuat dan kiper Andritany setelah Persija memastikan diri ke grandfinal Piala Menpora 2021.

Yann Motta menjadi penendang ketiga Persija, sukses menceploskan bola. Abdul Rahman penyepak PSM berikutnya, ditangkap Andritany. Skor sama 2-2.

Novri Setiawan gagal! Kiper PSM, Hilmansyah, mampu menepis bola dengan sempurna. Sutanto Tan penendang berikutnya, sukses membawa PSM unggul 3-2. Marc Klok menjadi penendang kelima, memperpanjang napas Persija 3-3. Yakob Sayuri melesat! Babak adu tendangan penalti lanjut ke penendang keenam.

Baca Juga :  Timnas Dapat Izin Laga Uji Coba, Tapi Ada Syarat dari Menpora Amali

Sandi Sute melangkah mengambil tendangan 12 pas, ditangkap Hilmansyah. Kiper PSM itu mampu melakukan 3 penyelamatan. Zulham Zamrun menjadi penendang keenam PSM, sepakannya melesat. Skor masih 3-3.

Riko Simanjutak menjadi penendang berikutnya, ditepis lagi oleh Hilmansyah. Saldi juga gagal, penalti PSM vs Persija lanjut lagi. Tony Sucipto bisa membawa Persija Unggul 4-3, tendangannya mengecoh Hilmansyah. Tendangan Zulkifli ditepis Andritany. Persija unggul 4-3 pada babak adu penalti yang berjalan dramatis ini.

Alhasil, Persija Jakarta melaju ke grandfinal Piala Menpora 2021 setelah sembilan penendang dari PSM Makassar dan Persija gagal mencetak gol, pada babak adu penalti tersebut. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here