banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad memohon doa ke masyarakat agar dirinya bersama Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustin langgeng dalam membangun daerah sampai akhir masa jabatan, di sela safari Ramadan di Bintan, Sabtu (17/4/2021).

Ansar: Doakan Saya dan Bu Marlin Sampai Akhir Masa Jabatan

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Gubernur Kepri Ansar Ahmad memohon doa kepada masyarakat, agar dirinya bersama Wagub Kepri Hj Marlin Agustina tetap langgeng, sampai akhir masa jabatan nanti. Hal itu diucapkan Ansar pada saat melakukan safari Ramadan di Kabupaten Bintan, Sabtu (17/4/2021).

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berterima kasih kepada masyarakat Kepri, khususnya masyarakat Bintan, yang telah mempercayai dirinya bersama Hj Marlin Agustina menjabat gubernur dan wakil gubernur, untuk memimpin Kepri.

“Mohon doa dan tunjuk ajar bapak dan ibu semua, agar perjalanan kepemimpinan kami bersama Hj Marlin, bisa sampai akhir masa jabatan dengan lancar. Kami sebagai manusia yang dhoif, sangat membutuhkan suport (dukungan) dari seluruh masyarakat Kepri. Terutama suport moril,” tutur Ansar Ahmad, di Masjid Almuttaqin di Kampung Pelita Baru, Kuala Sempang, Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Penghujung Tahun 2021, PT BRC Lagoi Meraih Penghargaan Bergengsi dari Kemenpora RI

Jembatan Batam-Bintan

Di lain hal, Ansar Ahmad juga menyinggung soal mimpi besar masyarakat Kepri, terkait rencana pembangunan jembatan Batam-Bintan yang diperkirakan akan menghabiskan anggaran sekitar Rp8,8 sampai Rp9 triliun tersebut.

Saat ini, lanjut Ansar Ahmad, Pemprov Kepri sedang berupaya menyelesailan pekerjaan yang menjadi tanggung jawab daerah. Salah satunya terkait pembebasan lahan. Karena, pemerintah sebelumnya belum menganggarkan pembebasan lahan tersebut.

Lahan yang digunakan yakni di Batam dan di Bintan. Untuk di Batam, dikatakan Ansar lahannya sudah dihibahkan oleh BP Kawasan Batam. Sedangkan untuk lahan di Bintan, harus menyediakan anggaran sebesar Rp56 miliar.

Baca Juga :  Timnas U-20 Indonesia Lolos Secara Dramatis ke Piala Asia 2023, Vietnam Keok

“Kami mohon doa dari seluruh masyarakat Kepri, agar jembatan yang menghubungkan Batam ke Bintan dan sebaliknya ini, segera terbangun. Kita sangat yakin, jembatan ini akan berdampak sangat besar sekali bagi pertumbuhan perekonomian kita,” jelas Ansar Ahmad.

Bangkitkan Ekonomi

Selain itu, Ansar Ahmad menyatakan, membangkitkan pertumbuhan ekonomi Kepri dimulai dari memerangi Covid-19. Gubernur mengajak masyarakat untuk memerangi Covid-19, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri Ansar-Marlin berdiskusi tentang program pembangunan, usai rapat koordinasi dengan Presiden RI via virtual, baru-baru ini.

Bagi Ansar Ahmad, upaya menekan penyebaran Covid-19 di Kepri merupakan satu keharusan. Gubernur pun mengulangi pesan ini saat bersafari ke masjid berikutnya dalam hari yang sama, di masjid Attaubah, Desa Pengujan, Kecamatan Teluk Bintan.

Baca Juga :  22 Anak Bintan Berprestasi Dapat Beasiswa HEA dari BRC Lagoi, Cek Tempat Kuliahnya

Menurutnya, Covid-19 ini benar-benar berpengaruh terhadap segala sendi kehidupan. Baik sosial, ekonomi dan sebagainya.

“Oleh sebab itu, saya mengajak kita semua, tanpa terkecuali, mari kita tekan penyebaran covid di Kepri. Karena jika tidak apapun bentuk upaya pemulihan ekonomi yang kita lakukan tidak akan berjalan lancar,” ujar gubernur.

Safari Ramadan Gubernur Kepri di Kabupaten Bintan dihadiri Wakil Ketua DPRD Kepri Hj Dewi Kumalasari, Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan dan sejumlah OPD. Semoga kepemimpinan Ansar-Marlin tetap langgeng untuk mewujudkan pembangunan Kepri sampai akhir masa jabatan. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *