banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengecek dermaga di Desa Mantang Baru, Kecamatan Mantang, Kabupaten Bintan, Minggu (18/4/2021) pagi.

Dermaga dan Jalan Lingkar Belum Terealisasi, Ansar Turun Tangan

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Renovasi dermaga dan pembangunan jalan lingkar yang diharapkan masyarakat Kecamatan Mantang, Kabupaten Bintan belum terealisasi hingga saat ini. Gubernur Kepri Ansar Ahmad pun turun tangan.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyatakan, mulai tahun 2022, seluruh jalan yang melingkari Pulau Mantang akan diperbaiki dan direhab. Tidak hanya itu, beberapa dermaga rakyat di Pulau Mantang juga akan dilakukan perbaikan (renovasi). Agar bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh masyarakat.

Menurut Ansar Ahmad, perencanaan kegiatan rehab jalan dan dermaga tersebut akan dianggarkan pada perubahan APBD tahun 2021.

“Dengan demikian, maka realisasi kegiatan bisa dilaksanakan tahun depan (2022). Kita ingin seluruh Mantang ini punya jalan dan dermaga yang bagus,” kata Ansar Ahmad ketika berkunjung ke Kecamatan Mantang, Kabupaten Bintan, Minggu (18/4/2021) pagi.

Baca Juga :  Inovasi Posyantek Telukbakau-Kepri Masuk Empat Besar TTG Nasional

Untuk dermaga yang berada di RT01/RW01, Desa Mantang Baru, kondisinya memang sangat memprihatinkan. Badan dermaga sudah banyak yang bolong dan tangga utama ambruk, karena tiang penyangganya sudah rapuh.

“Kita rencanakan nanti di ujung dermaga kita kasih ponton. Sehingga ketika air pasang atau surut, dermaga bisa tetap digunakan oleh masyarakat,” ujar Ansar Ahmad.

Selain itu, Gubernur Kepri berharap, pasukan kuning (petugas kebersihan) di Kecamatan Mantang ditambah. Agar kebersihan dan keindahan Pulau Mantang tetap terjaga.

“Dulu, Mantang ini bersih dan indah. Untuk itu saya minta Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati Bintan agar menambah personal pasukan kuning di Mantang ini. Kalau infrastruktur bagus terus daerahnya bersih tentu orang luar akan suka berkunjung ke Mantang,” ujar Ansar Ahmad kepada Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan, yang ikut mendampingi kunjungan Gubernur Kepri ke Mantang.

Baca Juga :  KPU Bintan dan Roby Kurniawan Bahas NPHD Pilkada 2024, Pencairan Awal Rp9 Miliar

Seorang tokoh masyarakat Mantang, M Amin mengatakan, untuk jalan baru dari RT03, RT04 dan RT05 Mantang Baru, yang mengarah ke jalan lingkar utama akan direalisasikan pembangunannya melalui Program Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW), yang dibiayai APBN tahun 2021. Kegiatan ini atas usulan Gubernur Kepri Ansar Ahmad sewaktu masih menjabat Anggota Komisi V DPR RI.

“Informasinya dilaksanakan tahun ini dengan anggaran Rp600 juta. Panjang jalan yang mau dibangun baru ini kurang lebih 500 meter, dan merupakan kelanjutan dari proyek PISEW tahun 2020, di Mantang,” ujar Amin.

Baca Juga :  Tiba di Batam, Kontingen Kepri Langsung Dikarantina

Mewakili masyarakat Mantang, Amin mengucapkan terima kasih atas perhatian Gubernur Kepri dan Pemerintah Kabupaten Bintan yang begitu besar terhadap Pulau Mantang. Dengan harapan, renovasi dermaga dan jalan lingkar di Pulau Mantang bisa terealisasi secepatnya. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *