Beranda All News Bupati yang Satu Ini Khawatir dengan Kelangkaan Gas Elpiji Saat Ramadan

Bupati yang Satu Ini Khawatir dengan Kelangkaan Gas Elpiji Saat Ramadan

0
Bupati Bintan Apri Sujadi bersilaturahmi dengan warga sebelum berbuka puasa Ramadan. Apri membicarakan ketersediaan gas elpiji bersubsidi.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Bupati yang satu ini mengkhawatirkan kelangkaan gas elpiji bersubsidi saat Ramadan. Justru itu, bupati di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri ini meminta agar dinas terkait untuk terus berkoordinasi dengan pihak Pertamina.

“Saya minta dinas terkait, agar terus berkoordinasi dengan PT Pertamina, guna memastikan stok gas elpiji. Agar selalu tersedia selama Ramadan dan selanjutnya. Jangan sampai masyarakat mengalami kelangkaan gas elpiji bersubsidi saat Ramadan dan lebaran Idulfitri nanti,” ujar Apri Sujadi, Bupati Bintan usai bersilaturahmi dengan warga, Minggu (18/4/2021).

Baca Juga :  LKPK dan SMSI Kepri Dukung Kapolri Berantas Mafia Tanah

Selain gas elpiji bersubsidi, Apri Sujadi berharap agar ketersediaan bahan pokok dan pangan di Bintan, terkendali. Khususnya selama Ramadan, di masa pandemi saat ini. Tim Satgas Pangan diharapkan mengintensifkan sistem pemantauan stok maupun harga bahan pangan di pasaran.

“Terutama untuk dinas terkait. Harus memprediksi kecukupan pasokan komoditas pokok. Seperti beras, bawang, cabai, daging sapi, daging ayam dan telur. Supaya bahan pokok itu dapat mencukupi hingga dan pascalebaran mendatang,” harap Apri Sujadi.

Sedangkan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) selama Ramadan ini, lanjut Apri Sujadi, tidak perlu dikhawatirkan. Apalagi ada pembatasan atau pelarangan mudik oleh pemerintah, ini bisa menekan mobilitas warga. Namun, Pemkab Bintan tentu akan mengantisipasi kelangkaan BBM.

Baca Juga :  Arif Serahkan 3.480 Vial Vaksin Kepada Pemkab Karimun

“Kita akan terus berkoordinasi dengan Pertamina, untuk memastikan stok BBM dan distribusi gas elpiji bersubsisi. Supaya aman dan mencukupi buat masyarakat,” tambah Apri Sujadi. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here