banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad disambut pemuda saat tiba di pelabuhan Dabo, Lingga. Kepada masyarakat, Ansar Ahmad menyatakan, Pemprov Kepri memperbolehkan bagi masyarakat yang ingin mudik lokal.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad Memperbolehkan Warganya Mudik Lokal

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Masyarakat Provinsi Kepri yang ingin mudik saat lebaran Idulfitri nanti, tak perlu khawatir bagi. Gubernur Kepri Ansar Ahmad memperbolehkan bagi masyarakat yang ingin mudik. Tapi untuk mudik lokal, di dalam wilayah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Menanggapi aturan larangan mudik yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat, Gubernur Kepri Ansar Ahmad, sudah berkoordinasi dengan Forkompinda Kepri. Gubernur Kepri pun menyatakan, bahwa untuk masyarakat bergerak di dalam wilayah Kepri atau lokal provinsi, masih diperbolehkan mudik lebaran. Tetapi, tentunya dengan persyaratan menjalankan protokol kesehatan dan aturan secara ketat. Seperti memakai tes GeNose dalam transportasi laut.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Bahas Persiapan Pilkada Serentak 2024 dengan KPU dan Bawaslu Kepri

“Kita perbolehkan bagi yang ingin mudik lokal, saat lebaran Idulfitri nanti. Mudik lokal di sini maksudnya, mudik lebaran di dalam wilayah Provinsi Kepri saja. Misalnya, dari Tanjungpinang ke Lingga, dan sebaliknya. Atau dari Lingga ke Batam dan sebaliknya,” ujar Ansar Ahmad saat bersilaturahmi dengan masyarakat Lingga di Masjid Al-Mubarok, Dabo, Singkep.

Dengan kondisi pandemi Covid-19, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengingatkan, agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan ketika menjalankan ibadah selama bulan Ramadan. Termasuk saat mudik dan lebaran Idulfitri nanti.

Baca Juga :  Bupati Bintan: Pendirian Tiang dan Tower Telekomunikasi Akan Dipungut Pajak

“Marilah kita bersama-sama mempertahankan status zona hijau di Kabupaten Lingga dengan terus waspada terhadap bahaya virus Covid. Kita gunakan ajang silaturahim ini sebagai alat meraih tujuan dan tugas kita sebagai makhluk ciptaan Allah SWT,” harap Gubernur Kepri.

Di lain, Gubernur Kepri mendorong agar setiap masjid di Kepulauan Riau segera berbentuk yayasan. Hal ini guna memudahkan dalam pencairan bantuan sosial kepada seluruh masjid, dari pemerintah. Karena saat ini, pengawasan keuangan dalam pemerintahan sangat ketat.

“Kalau sekarang masjid-masjid kita berbentuk yayasan, ini kita bisa dengan keleluasaan memberikan bantuan. Karena pertanggungjawabannya sudah jelas,” ucapnya.

Baca Juga :  Jumat Curhat di Polres Bintan, Warga Menanyakan Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor

Gubernur Ansar juga mengungkapkan terima kasih kepada masyarakat Bukit Kabung dan Kabupaten Lingga pada umumnya, atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya bersama Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina, untuk memimpin Kepulauan Riau ke depan. Sekaligus memohon doa restu, agar diberikan kelancaran hingga akhir jabatan.

“Jabatan yang kami emban bukan sesuatu yang mudah untuk kami pikul. Komitmen kami bersama adalah untuk membangun Kepri menjadi lebih baik lagi,” tutup Ansar. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *