Beranda All News Tes Medis: Marquez Dinyatakan Fit! Begini Kata Rossi Menjelang MotoGP Portugal

Tes Medis: Marquez Dinyatakan Fit! Begini Kata Rossi Menjelang MotoGP Portugal

0
Pebalap Repsol Honda Marc Marquez dinyatakan fit dari hasil tes medis menjelang balapan seri ketiga MotoGP 2021 di Portugal.

PORTUGAL (suaraserumpun) – Marc Marquez pebalap Repsol Honda dinyatakan fit dalam tes medis, Kamis (15/4/2021) kemarin. Marquez bakal balapan di Portugal, Minggu (18/4/2021) lusa. Begini kata pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi menjelang balapan seri ketiga di MotoGP Portugal.

Marc Marquez dipastikan akan membela Repsol Honda lagi, setelah dinyatakan fit dalam tes medis. Selama sembilan bulan, Marc Marquez tak bisa membela Repsol Honda, karena mengalami cedera patah tulang lengan kanan. MotoGP Portugal 2021 yang berlangsung pada akhir pekan ini, akan terasa istimewa dengan kembalinya Marc Marquez.

Kembalinya Marc Marquez dalam seri MotoGP Portugal 2021, mendapat tanggapan dari rivalnya, Valentino Rossi. Dalam wawancara pra-event seperti dikutip dari dari Motosan, Valentino Rossi tak menampik bahwa dirinya dan pembalap lain, menaruh harapan yang tinggi terhadap kembalinya Marc Marquez.

Valentino Rossi rival dari Marc Marquez.

Marc Marquez diharapkan langsung bisa memberikan perlawanan sengit kepada para rival-rivalnya, dan tampil kompetitif pada seri ini. Bagi Rossi, Marc Marquez sudah berada dalam kondisi fisik siap tempur.

Baca Juga :  Manchester United Vs Liverpool, Klopp Jarang Menang Hadapi Solskjaer

Hanya saja, Marc Marquez harus memperhatikan tingkat rasa percaya dirinya saat menggeber RC213V mengingat dia sudah lama absen.

“Kita semua memiliki ekspektasi tinggi untuk Marc Marquez,” kata Valentino Rossi, rider 42 tahun ini.

“Level dan rasa percaya dirinya ketika berada di atas motor masih harus dilihat.”

“Namun, saya pikir dia sudah berada dalam kondisi yang sangat fit,” sambungnya.

Tak hanya para rivalnya, semua orang juga ingin melihat level performa Marc Marquez saat tampil pada MotoGP Portugal 2021. Dengan kondisi yang dinilai sangat bugar tersebut, Valentino Rossi yakin Marc Marquez berpotensi tampil kompetitif sejak hari pertama.

Baca Juga :  Gubkepri: Pemprov Akan Menyediakan Program Pinjaman Modal Tanpa Bunga

“Semua orang ingin memahami levelnya, sentuhannya,” ucap Valentino Rossi.

“Saya pikir dia berada dalam kondisi yang sangat baik dan dia akan tampil kuat mulai sesi esok pagi,” tambahnya.

Selain Marc Marquez, The Doctor juga menyoroti kiprah pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira. Pada musim lalu, Miguel Oliveira tampil dominan pada MotoGP Portugal dan meraih kemenangan di depan publik negaranya.

Selain Miguel Oliveira, Valentino Rossi juga mewaspadai rekan setimnya, Franco Morbidelli, serta Jack Miller (Ducati) yang musim lalu meraih podium.

Baca Juga :  Saat Ini, Gubernur Kepri Cemas dengan Belajar Tatap Muka di Sekolah

“Pada musim 2020, Miguel Oliveira menjadi pembalap yang harus dikalahkan,” kata Valentino Rossi.

“Dia dominan dengan waktu lap tercepatnya, tapi Franco Morbidelli dan Jack Miller juga tampil kuat,” kata Rossi menambahkan. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here