banner 728x90
Skuat Persib Bandung menjalani latihan menjelang melawan PSS Sleman pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021, Jumat (16/4/2021) malam ini.

Semifinal Piala Menpora: Persib Vs PSS Sleman, Maung Bandung Diunggulkan

Komentar
X
Bagikan

SLEMAN (suaraserumpun) – Leg pertama semifinal Piala Menpora 2021, antara PSS Sleman versus Persib Bandung, bakal berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogjakarta, Jumat (16/4/2021) pukul 20.30 WIB malam nanti. Tim Maung Bandung lebih diunggulkan dibandingkan si tuan rumah, PSS Sleman.

Maung Bandung tidak punya target untuk menjadi juara turnamen pramusim Piala Menpora, tetapi mereka mampu melaju sejauh ini, dan menetapkan diri bahwa mereka ingin tampil sebanyak-banyaknya pada turnamen edisi perdana ini.

PSS punya dalih persiapan minim menatap turnamen ini, dan mereka juga tidak pernah membicarakan bahwa target pada Piala Menpora adalah menjadi juara. Kritikan yang hadir sejak fase grup perlahan mereda, dengan kesuksesan mereka melangkah hingga empat besar.

Laga semi-final Piala Menpora 2021 leg pertama ini akan dimainkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman yang disiarkan di Indosiar, juga layanan streaming Vidio.

Baca Juga :  Instruksi Mendagri Nomor 9/2021, Kepri Tak Masuk Pelaksanaan PPKM Mikro di Indonesia

Menghadapi laga ini, Robert Alberts tidak mau bicara soal perebutan gelar Piala Menpora. Tapi arsitek asal Belanda ini menyatakan, bahwa gairah Persib sangat tinggi untuk bisa menggapai final. Persib memang tidak punya tujuan untuk jadi juara, setidaknya dari yang mereka bicarakan kepada media.

Kondisi skuad Persib dalam menatap partai ini cukup bagus. Karena mereka punya waktu istirahat lebih banyak ketimbang PSS Sleman, setelah memainkan laga perempatfinal kontra Bali United.

Sementara, Dejan Antonic si pelatih PSS menyebutkan, pemainnya dilanda kelelahan setelah menjalani partai perempatfinal kontra Bali United, yang digelar di Bandung. Perjalanan panjang sekitar 10 jam via bus cukup menguras tenaga skuad Super Elang Jawa.

Beberapa pemain penting dari PSS mungkin tidak akan dimainkan karena alasan cedera, seperti Asyraq Gufron dan Irfan Bachdim, sebagaimana penuturan Dejan. Samsul Arifin yang tampil solid mungkin bakal tetap jadi andalan di sisi kiri pertahanan dari PSS.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Me-Launching Aplikasi Beasiswa dan Biaya Pendidikan S1, Berikut Informasi Lengkapnya

Untuk urusan mencetak gol, Nico Velez diharapkan sudah menemukan ketajamannya. Ketiadaan Gufron sebenarnya bisa ditutupi PSS dengan penampilan solid dari Fabiano Beltrame, yang berduet dengan Mario Maslac di jantung pertahanan.

Diunggulkan

Persib Bandung dan PSS Sleman sama-sama memulai turnamen pramusim ini dengan status tuan rumah yang tidak bermain di rumahnya sendiri. Persib bermain di Grup D yang digelar di Sleman, sementara PSS bermain di Grup C yang dimainkan di Bandung.

Ferdinan Sinaga dan pemain Persib Bandung menjalani latihan ringan.

Keduanya menjalani hasil grup yang berbeda, Persib lebih lancar dan tanpa beban hingga akhirnya keluar sebagai juara Grup D. Sementara PSS yang juga menjadi juara di grupnya, banyak menuai kritik karena permainan di bawah racikan Dejan Antonic nampak belum terbentuk sempurna.

Baca Juga :  Pelaku Pariwisata Divaksin Dosis Kedua, Wagub Kepri Berhasrat Travel Bubble Segera Dibuka

Super Elang Jawa tentu bisa menatap kompetisi dengan lebih tenang dan percaya diri jika saja mereka sampai bisa melenggang ke final. Sementara Persib yang selalu mengatakan tak ada ambisi juara, diam-diam juga menaruh harapan untuk tampil sebanyak mungkin.

Kepercayaan diri dari PSS terus merangkak naik, dan tim mulai menemukan kecocokan antarpemain setelah masa persiapan yang disebut tim pelatih minim. Sementara Persib memang sudah menemukan kerangka permainan mereka sejak turnamen dimulai.

Persib Bandung memiliki beberapa nama baru yang menjanjikan kesegaran dan pengalaman. Seperti Ezra Walian dan Ferdinand Sinaga. Tim Maung Bandung lebih diunggulkan untuk menuju final Piala Menpora 2021 ini. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *