banner 728x90
Bupati Bintan H Apri Sujadi menyampaikan program BLT bagi lansia di sela safari Ramadan di Kecamatan Bintan Utara, Jumat (16/4/2021) malam.

Hampir 10 Ribu Lansia di Bintan yang Sudah Terima Bantuan Pemerintah

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Hampir 10 ribu warga yang tergolong lanjut usia (lansia) di Kabupaten Bintan, sudah menerima bantuan pemerintah, di masa pandemi Covid-19. Namun, Pemerintah Kabupaten Bintan akan mendata kembali untuk lansia, yang berhak menerima bantuan langsung tunai (BLT) di perubahan APBD 2021 nanti.

Hal itu disampaikan Bupati Bintan Apri Sujadi, di sela safari Ramadan di Masjid Jami’ Kampung Mentigi dan Masjid Ar-Rahim Kampung Kemboja, Bintan Utara, Jumat (16/4/2021) malam. Safari perdana ini turut dilaksanakan Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan. Apri dan Roby berbuka puasa dan salat tarawih bersama masyarakat Bintan.

Baca Juga :  Pasokan Air Bersih ke Perumahan Tekojo 80 Ton, Bupati Bintan: Solusinya, Pasang Jaringan PDAM

Pada kesempatan safari Ramadan ini, Bupati Bintan Apri Sujadi mengajak seluruh umat Islam di Kabupaten Bintan, untuk terus meningkatkan ukhuwah Islamiah dan memperbanyak amal ibadah di bulan penuh berkah ini. Serta memperbanyak amal ibadah. Selain itu, Apri Sujadi juga menyampaikan program stimulus pinjaman modla usaha tanpa bunga bagi pelaku UMKM. Serta BLT bagi lansia yang akan dijalankan pada perubahan APBD tahun anggaran 2021 nanti.

Menurut Apri Sujadi, saat ini, Pemkab Bintan sedang menghitung besaran jumlah alokasi anggaran yang dibutuhkan, serta pendataan jumlah lansia penerima bantuan BLT tersebut.

Baca Juga :  Lima Sepeda Motor Polisi Kena Razia, Kapolres Bintan: Kami Tak Main-main

“Program ini masih dalam tahap pendataan, dan insya Allah akan kita jalankan pada APBD-P tahun 2021 nanti. Data yang kita dapat, hampir 10.000 lansia, yang sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat,” sebut Apri Sujadi.

Untuk itu, lanjut Apri Sujadi, Pemkab Bintan mesti berkoordinasi ke instansi vertikal terkait lainnya. Bagaiman agar bantuan ini tidak tumpang tindih, antara bantuan pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

“Sehingga, bantuan (BLT) bagi lansian yang disalurkan tersebut, tepat sasaran dan tepat guna,” tegasnya.

Bupati Bintan Apri Sujadi didampingi Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan bantuan operasional masjid.

Dalam kegiatan safari Ramadan tersebut, Bupati Bintan Apri Suadi dan Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan meresmikan kampung tangguh nusantara, di Kecamatan Bintan Utara bersama Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono. Serta menyerahkan bantuan operasional masjid. Hadir dalam kesempatan tersebut Kafasharkan Mentigi Kolonel Laut (T) Suharto, sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bintan, camat, tokoh masyarakat. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *