banner 728x90
Pemain Borussia Dortmund tertunduk usai dikalahkan Manchester City, di leg kedua perempatfinal Liga Champions, Kamis (15/4/2021) dini hari WIB. Kevin Bruyne dan kawan-kawan melaju ke semifinal.

Perempatfinal Liga Champions: Dortmund Kalah Lagi, Manchester City Lolos ke Semifinal

Komentar
X
Bagikan

DORTMUND (suaraserumpun) – Borussia Dortmund kalah lagi atas Manchester City di leg kedua perempatfinal Liga Champions. Manchester City lolos ke semifinal, setelah menang kembali menghadapi Dortmund dengan skor 2-1 (agregat 4-2).

Pada saat pertandingan, Kamis (15/4/2021) dini hari WIB, dalam 10 menit pertama, nampak kedua tim tengah meraba-raba taktik lawan-lawannya. Pasalnya, baik Borussia Dortmund dan Manchester City lebih banyak memainkan bola di tengah lapangan.

Dortmund yang tertinggal agregat satu gol pun terlihat lebih dominan di 10 menit pertama. Sedangkan Man City masih berhati-hati sembari sesekali membangun serangan di area Die Borussen.

Usaha dan serangan Dortmund pun membuahkan hasil. Jude Bellingham berhasil mencetak gol di menit ke-15 dan membuat Die Borussen unggul di laga ini dan juga unggul secara agregat gol tandang.

Bellingham mampu mencetak gol lewat sepakan keras dari dalam kotak penalti memanfaatkan bola liar yang bergulir di hadapannya. Sepakan kaki kanannya tak mampu dihalau Ederson. Skor menjadi 1-0 untuk Dortmund.

Baca Juga :  Sehari Sebelum Tahapan Kampanye, Forkopincam Toapaya Bahas Keamanan Pemilu 2024

Tiga menit berselang, Manuel Akanji hampir mencetak gol kedua Dortmudn lewat skema sepak pojok. Namun tandukannya mampu diselamatkan Ederson.

Tertinggal satu gol pun membuat Man City mulai berani keluar menyerang. Pada menit ke-25, Kevin De Bruyne hampir menyamakan kedudukan. Sayang sepakannya membentur mistar gawang.

Lagi-lagi Man City mendapat peluang emas. Kali ini lewat Riyad Mahrez di menit ke-32. Namun sepakannya dari jarak dekat mampu dihadang kiper lawan dengan mudah.

Memasuki menit ke-35, permainan berjalan dengan tempo cepat. Nampak kedua tim mulai memahami taktik lawan dan saling jual-beli serangan terutama di lima menit terakhir. Di menit ke-38, kiper Dortmund, Marwin Hitz melakukan aksi gemilang dengan menangkap bola hasil tandukan Oleksandr Zinchenko di muka gawang.

Meski tempo permainan terbilang cepat, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga waktu normal berakhir. Skor sementara 1-0 untuk kenggulan Borussia Dortmund atas Manchester City.

Di babak kedua, Man City langsun tancap gas untuk menyerang pertahanan Dortmund. Ancaman pun diberikan The Citizens di lima menit awal babak kedua , termasuk peluang dari umpan silang Zinchenko yang mampu ditepis Hitz keluar lapangan.

Baca Juga :  Bupati Bintan: Rumah Warga di Atas Perairan Pesisir Segera Mendapat Sertifikat Hak Milik

Di menit ke-52, wasit menunjuk titik putih setelah bola terlihat menyentuh lengan Emre Can di kotak 16 Dortmund. Man City pun mendapat hadiah penalti di mana Mahrez menjadi eksekutornya.

Mahrez pun berhasil menuntaskan tugasnya di mana bola hasil sepakan kaki kirinya menghujam gawang Witz yang sejatinya benar membaca arah bola. Skor menjadi 1-1 di menit ke-55.

Dalam 15 menit pertama babak kedua, Man City berhasil mendominasi Dortmund dan membuat lini belakang Die Borussen kelimpungan menghadang gempuran tim tamu.

Memasuki menit ke-70, Dortmund mulai keluar dan menyerang. Peluang didapatkan lewat tandukan Matt Hummels memanfaatkan situasi bola mati. Namun, bola hasil tandukannya hanya melambung tipis di atas mistar gawang Man City.

Di menit ke-73, Kevin De Bruyne hampir menggandakan keunggulan Man City lewat aksi solonya. Namun sepakannya mampu ditepis Witz dan menghasilkan sepak pojok.

Baca Juga :  Chelsea dan Munchen Klub Terakhir ke Perempatfinal Liga Champions

Sepak pojok tersebut pun tanpa diduga berhasil menggandakan keunggulan Man City lewat Phil Foden. Foden yang menerima bola pendek, langsung melepaskan tembakan keras dengan kaki kirinya.

Bola hasil sepakan kerasnya tersebut pun menggetarkan jala Dortmund. Skor berubah menjadi 1-2 untuk keunggulan Man City di menit ke-75.

Memasuki 10 menit terakhir pertandingan, Man City nampak mulai bertahan dan memberi ruang bagi Dortmund untuk menciptakan peluang.

Namun, nampak tertinggal gol secara agregat dan gol tandang membuat serangan Dortmund tak terlihat spartan. Sesekali, Man City memanfaatkan serangan balik yang terbukti menyulitkan pertahanan tuan rumah.

Hingga berakhirnya laga, tak ada gol yang kembali tercipta. Man City berhasil menghapus kutukan perempatfinal Liga Champions berkat kemenangan agregat 4-2 atas Dortmund. Manchester City lolos ke semifinal Liga Champions, dan menghadapi PSG, Mei mendatang. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *