banner 728x90
Ekspresi Neymar setelah PSG memastikan lolos ke semifinal Liga Champions, usai unggul tandang atas Bayern Munich, pada babak perempatfinal.

PSG 0-1 Bayern Munich, Die Roten Tetap Tersingkir di Liga Champions

Komentar
X
Bagikan

PARIS (suaraserumpun) – Paris Saint-Germain (PSG) kalah 0-1 saat menjamu Bayern Munich, pada leg kedua perempatfinal Liga Champions, Rabu (14/4/21) dini hari WIB. Meski menang, Die Roten tetap tersingkir akibat kalah gol tandang.

PSG menghadapi Bayern di Parc des Princes, Rabu (14/4/2021) dini hari WIB. Tim tamu mampu unggul 1-0 di babak pertama. PSG membuka peluang di menit ke-3. Sodoran bola Neymar diteruskan dengan sepakan mendatar Kylian Mbappe dari sisi kanan kotak penalti. Usahanya ini masih melebar tipis dari gawang Bayern.

Kolaborasi Neymar dan Mbappe kembali menebar ancaman pada menit ke-9. Umpan tarik Mbappe dari sisi kiri menjangkau Neymar yang mendapat pengawalan dari Lucas Hernandez.

Hernandez yang terjatuh membuat Neymar punya kesempatan untung langsung berhadapan dengan Manuel Neuer. Neuer tampil apik dengan mampu menutup tembakan pemain asal Brasil ini.

Baca Juga :  Pria Ini Menyimpan Sabu di Bawah Pohon Pisang

Memasuki pertengahan babak pertama, Bayern lebih dominan dalam menguasai bola. Sementara, PSG lebih memilih untuk menunggu di daerah mereka.

Bayern tampak kesulitan untuk menembus lini pertahanan PSG. Buntu, Joshua Kimmich mencoba lewat sepakan jarak jauh di menit ke-27. Namun, bola masih melebar dari gawang Keylor Navas.

Semenit berselang, PSG lewat serangan balik cepat nyaris saja mencetak gol. Mbappe yang bergerak dari sisi kiri menyodorkan bola ke Neymar yang tak terkawal. Neuer sigap untuk keluar dari sarangnya membendung sepakan Neymar.

PSG perlahan mulai bisa keluar dari tekanan Bayern. Pada ke-33, aksi Neymar kembali membuat Neuer harus bekerja keras.

Menusuk dari kanan, Neymar melakukan stepover untuk mengelabuhi Hernandez sebelum melepas sepakan keras. Bola ke arah tiang dekat masih bisa ditepis Neuer.

Baca Juga :  Batam dan Tanjungpinang Dapat Anggaran Paling Besar, Raja Bakhtiar: Proporsional dan Profesional

Pada menit ke-36, Neymar akhirnya mampu memperdayai Neuer lewat sepakan terarah dari tepi kotak penalti. Namun, mistar gawang menggagalkan upayanya untuk mencetak gol.

Dua menit berselang, sepakan Neymar yang menerima umpan terobosan dari Mbappe giliran membentur tiang gawang. Terus menebar ancaman, PSG justru harus kebobolan di menit ke-40.

Bermula dari umpan Kingsley Coman dari sisi kiri, Thomas Mueller memantulkan bola ke David Alaba. Alaba melepas tembakan yang bisa ditepis Navas.

Gol!! Bola muntah tepisan Navas bisa disundul Eric Choupo-Moting untuk menggetarkan jala PSG. Bayern Munich unggul 1-0 hingga babak pertama selesai.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Neymar kembali membuang peluang. Pada menit ke-52, Angel Di Maria menyodorkan bola ke Neymar yang berada di depan gawang. Namun, mantan pemain Barcelona ini terlambat untuk menyambar bola.

Selebrasi skuat dan pelatih PSG usai Bayern Munich tersingkir di perempatfinal Liga Champions, Rabu (14/4/2021) dini hari WIB.

Bayern giliran mengancam di menit ke-61. Umpan terobosan Sane menemui Mueller. Tembakan Mueller dari jarak dekat belum bisa menaklukkan Navas. Bayern mulai mengurung lini pertahanan PSG di 15 menit terakhir laga. Mereka butuh satu gol lagi untuk ke semifinal.

Baca Juga :  STIQ Kepri Mewisuda Angkatan IV dan V, Begini Pesan Gubernur Kepri

Melalui serangan balik cepat, Mbappe sempat membobol gawang Bayern di menit ke-77. Namun, gol ini kemudian dianulir karena Mbappe lebih dulu offside.

Usaha Bayern mencetak gol tambahan tak membuahkan hasil, meski mereka terus menggempur lini belakang PSG. Bayern menutup laga dengan kemenangan 1-0.

Hasil ini membuat agregat akhir menjadi imbang 3-3. Meski demikian, PSG yang berhak melaju ke semifinal berkat keunggulan produktivitas gol tandang. Pasalnya pada leg pertama, anak asuhan Mauricio Pochettino berhasil menang 3-2 di markas Bayern Munich. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *