banner 728x90
Aksi salto pemain Porto saat mengalahkan Chelsea di leg kedua perempatfinal Liga Champions, Rabu (14/4/2021) dini hari WIB. Meski kalah, Chelsea tetap lolos ke semifinal.

Chelsea 0-1 Porto, The Blues Tetap ke Semifinal Liga Champions

Komentar
X
Bagikan

SEVILLA (suaraserumpun) – Chelsea memastikan satu tiket ke babak semifinal Liga Champions, meski kalah 0-1 dari Porto di leg kedua perempatfinal. The Blues menang agregat 2-1 dan lolos ke semifinal.

Di Stadion Ramon Sanchez Pizcuan, duel Chelsea vs Porto digelar pada Rabu (14/4/2021). Kai Havertz dkk memiliki tabungan kemenangan 2-0 di leg pertama. Pada laga leg kedua ini, Porto mengepung pertahanan Chelsea selama 20 menit pertama. Rapatnya barisan belakang The Blues belum bisa dibongkar Jesus Corona dkk.

Baca Juga :  Sembilan PJU di Jajaran Polres Bintan Dimutasi

Chelsea balas mengancam di menit ke-27. Bola sepakan Kai Havertz masih bisa diblok lini bertahan Porto. Porto kembali berusaha menembus pertahanan Chelsea dari sisi kanan penyerangan. Thiago Silva dkk masih disiplin menghalau bola-bola yang mengancam gawang.

Tidak ada gol tercipta hingga wasit meniup pluit waktu istirahat. Babak pertama ditutup dengan skor kacamata 0-0.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Porto tidak mengendurkan serangannya. Ada pun Chelsea tetap konsisten mementahkan setiap serangan Dragoes.

Porto mendominasi penguasaan bola 53 persen hingga laga memasuki menit ke-75. Kendati demikian, klub asal Portugal itu belum bisa membongkar pertahanan Chelsea.

Baca Juga :  Ganti Rugi Lahan Bandara RHA Karimun Mencapai Rp4,9 Miliar

GOL! Porto mencetak gol di menit injury time. Pemain pengganti Mehdi Taremi membobol gawang Chelsea lewat tendangan salto, memanfaatkan crossing Nanu dari sisi kanan. Gol tersebut sekaligus menjadi penutup pertandingan Chelsea vs Porto. Dragoes menang 1-0.

Dengan hasil ini, Chelsea dipastikan lolos ke semifinal dengan kemenangan agregat 2-1. Di babak empat besar, skuad asuhan Thomas Tuchel itu bakal menghadapi pemenang antara Liverpool vs Real Madrid, Kamis (15/4/2021) dini hari WIB nanti. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *