Beranda All News Kampung Wisata Seienam Merangkap Jadi Kampung Tangguh Nusantara di Bintan

Kampung Wisata Seienam Merangkap Jadi Kampung Tangguh Nusantara di Bintan

0
Kepala DKPP Khairul, Kasat Binmas Polres Bintan dan Kapolsek Bintan Timur AKP Ulil Rahim meninjau hasil pertanian warga kampung wisata dan kampung tangguh nusantara Seienam, Kabupaten Bintan.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Kampung wisata Seienam di Kecamatan Bintan Timur, kini merangkap dijadikan sebagai kampung tangguh nusantara di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri. Selain sebagai pusat wisata kuliner, Kelurahan Seienam juga menjadi kampung penghasil bahan pangan.

Selama ini, Kampung Seienam Laut di Kelurahan Seienam, Bintan Timur dikenal dengan kampung wisata kuliner. Karena, para wisatawan akan mencari makan khas otak-otak dengan cita rasa nikmat, selalu ke Seienam. Kini, Seienam pun dijadikan kampung tangguh nusantara di bidang ekonomi, sosial, budaya, dan keamanan oleh pihak kepolisian. Polsek Bintan Timur menjadikan Seienam sebagai kampung tangguh nusantara, guna pencegahan dan penanganan Covid-19.

Baca Juga :  Ansar Tak Ingin Perusda Kepri Cuma Ikut-ikutan

Senin (12/4/2021) kemarin, Seienam resmi ditetapkan sebagai kampung tangguh nusantara. Peresmian dihadiri Kapolsek Bintan Timur AKP Ulil Rahim dan jajarannya, serta Pju dari Polres Bintan. Diharapkan, kampung Seienam ini, nantinya menjadi mandiri. Seluruh relawan kampung tangguh nusantara Seienam ini, dapat berperan aktif dalam pencegahan Covid-19 di wilayahnya.

Kasat Binmas Polres Bintan AKP Sopandi menyampaikan apresiasi kepada masyarakat kampung Seienam serta relawan, yang telah membentuk kampung tangguh di wilayah Seienam ini. Dengan dibentuknya kampung tangguh ini, diharapkan seluruh unsur pemerintahan, TNI-Polri dan masyarakat dapat bersinergi dalam mengendalikan penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Jokowi Teken Keppres Nomor 7/2021 Tentang Cuti Bersama Pegawai ASN

“Selain itu, kampung tangguh nusantara ini juga tentunya dapat mendukung ekonomi kreatif di wilayah Seienam,” ujar Kasat Binmas. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here