banner 728x90
Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Atasuyasa meninjau jalan baru akses dari Toapaya Selatan menuju Kota Tanjungpinang, pada saat penutupan karya bakti TNI AD tahun 2021, Senin (12/4/2021).

Dibuka Jalan Baru dari Toapaya Selatan Menuju Kota Tanjungpinang

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Kini, mulai dibuka jalan baru dari Desa Toapaya Selatan, Kabupaten Bintan menuju Kota Tanjungpinang. Jalan tersebut dibangun Kodim 0315/Bintan bekerja sama dengan Pemkab Bintan dalam kegiatan karya bakti tahun 2021.

Jalan baru dari Toapaya Selatan, tepatnya di Jalan Lintas Timur (Kabupaten Bintan) menuju Kota Tanjungpinang ini diketahui, pada saat Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan menutup secara resmi kegiatan karya bakti Kodim 0315/Bintan di Desa Toapaya, Senin (12/4/2021). Saat itu, Roby Kurniawan meninjau lokasi pembangunan jalan dari kegiatan karya bakti tersebut, bersama Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Atasuyasa.

Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan mengapresiasi serta berharap, melalui karya bakti ini diharapkan, seluruh pihak dapat bersinergi dan terus menjalin koordinasi. Guna mempercepat pembangunan di Kabupaten Bintan. Roby Kurniawan juga berharap, kegiatan karya bakti ini dapat berguna serta dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat umum.

Baca Juga :  Gebyar PAUD Kabupaten Bintan Tahun 2023, Diikuti Ratusan Anak Usia Dini

“Kita juga berharap agar sinergitas tetap terjaga, melalui berbagai kegiatan pembangunan. Mari kita manfaatkan, menjaga dan merawat hasil fisik yang telah kita laksanakan. Serta tetap semangat dalam usaha meminimalisir pencegahan Covid-19,” tambah Roby Kurniawan.

Kepala Dinas PMD Bintan, Rony Kartika menerangkan, kegiatan karya bakti tahun 2021 dilakukan dengan membangun jalan sepanjang 844 meter, dengan lebar 10 meter serta lebar 4 meter. Kegiatan ini dengan dukungan dana mencapai Rp1,5 miliar, dari APBD Kabupaten Bintan.

Ronny menyampaikan, pembangunan jalan hasil karya bakti yang berlokasi di Desa Toapaya Selatan tersebut, nantinya akan menjadi akses jalan untuk menuju Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  LAM Kepri Menganugerahi Wakapolri dengan Gelar Adat Dato’ Seri Sakti Bhayangkara Utama

“Alhamdulillah berbagai kegiatan telah berjalan dengan baik. Kegiatan infrastruktur dalam bentuk pembangunan jalan,” ujar Ronny Kartika.

Selain pembangunan jalan baru dari Toapaya Selatan menuju Kota Tanjungpinang, juga dilaksanakan kegiatan penyuluhan kepada kelompok masyarakat. Seperti penyuluhan Wasbang, Karhutla, penanggulangan Covid, serta pengembangan ekonomi lokal.

“Narasumber kegiatan penyuluhan ini dari TNI-Polri dan pemerintah daerah,” sebut Ronny Kartika.

Komandan Kodim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa menyampaikan, kegiatan karya bakti tahun 2021 ini merupakan salah satu bagian dari pembinaan teritorial TNI AD. Bertujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama prajurit TNI, dengan pemerintah dan komponen masyarakat. Sehingga, kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik, akan lebih baik.

Baca Juga :  Temui Menteri KKP, Ansar Bahas Implementasi Program Ekonomi Biru di Kepri

Dandim Bintan mengapresiasi kepada pemerintah daerah atas dukungan program. Sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar.

“Kita harapkan kegiatan ini, dapat memberikan manfaat yang positif, guna membantu pembangunan infrastruktur daerah. Termasuk pembangunan jalan baru dari Toapaya Selatan, Kabupaten Bintan menuju Kota Tanjungpinang,” tambah Dandim 0315/Bintan. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *