banner 728x90
Selebrasi skuat PSS Sleman usai menang adu penalti atas Bali uUited pada perempatfinal Piala Menpora 2021, Senin (12/4/2021) malam kemarin. Selanjutnya, PSS Sleman menghadapi Persib Bandung di babak semifinal.

Bali United Kalah, PSS Sleman Hadapi Persib di Semifinal Piala Menpora

Komentar
X
Bagikan

BANDUNG (suaraserumpun) – Bali United kalah. Tim sepak bola PSS Sleman menang atas Bali United lewat adu penalti, pada pertandingan perempatfinal Piala Menpora 2021 di stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (12/4/2021) malam. PSS Sleman akan menghadapi Persib Bandun di babak semifinal.

PSS Sleman melaju ke semifinal setelah mengalahkan Bali United melalui adu pinalti dengan skor akhir 4-2. Pertandingan babak delapan besar Piala Menpora 2021 antara PSS Sleman vs Bali United berakhir dengan skor 0-0 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung Jawa Barat, Senin (12/4/2021) malam.

Skor yang masih 0-0 membuat pertandingan harus ditentukan lewat adu penalti. Pada babak pertama, kedua tim menunjukkan penampilan yang tidak mau kalah.

Baca Juga :  Oknum Pejabat Dinkes Diduga 'Kecipratan' Dana Nakes yang Dikorupsi Kapus

Bali United mendapatkan peluang emas pada menit ke-17 melalui sundulan kepala dari Yabes Roni setelah berhasil menerima umpan dari Stefano Lilipaly. Sundulan Yabes Roni di dalam kotak penalti yang sempat membentur pemain PSS Sleman masih bisa dihalau Ega Rizky.

Tak mau ketinggalan, PSS Sleman pun menebar ancaman ke gawang Bali United lewat sepakan keras Irfan Jaya. Selain itu, penampilan gemilang Fabiano Beltrame di pertahanan PSS Sleman cukup menyulitkan bagi pemain Bali United untuk menciptakan peluang.

Usaha pemain Bali United dalam menembus pertahanan PSS Sleman selalu digagalkan Fabiano Beltrame. Hingga turun minum, tidak ada gol yang tercipta, skor masih 0-0.

Baca Juga :  Manchester United Vs Liverpool, Klopp Jarang Menang Hadapi Solskjaer

Memasuki awal babak kedua, PSS Sleman dan Bali United terus berusaha menciptakan peluang. Pada menit ke-68, Bali United harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Andhika Wijaya diganjar kartu merah.

Pada menit ke-68, Bali United harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Andhika Wijaya diganjar kartu merah. Andhika Wijaya melakukan pelanggaran yang cukup keras terhadap pemain PSS Sleman, Saddam Gaffar. Unggul jumlah, PSS berusaha memanfaatkan situasi tersebut.

Meski unggul jumlah pemain, PSS Sleman tidak mampu mengubah keadaan. Hingga babak kedua berakhir, skor masih sama kuat 0-0. Untuk itu, pertandingan antara PSS Sleman vs Bali United harus ditentukan melalui tendangan adu penalti.

Adu Penalti

Irfan jaya yang maju sebagai penendang pertama sukses membawa PSS unggul 1-0 usai mengecoh Samuel Reimas. Lilipaly kemudian mampu menyetarakan skor untuk Bali United lewat sepakan penalti terukur.

Ega Rizky kiper PSS Sleman tersenyum.

Kim Kurniawan sebagai eksekutor kedua PSS juga dengan baik menjalankan tugasnya. Skor imbang 2-2 usai Lerby menyarangkan bola ke pojok kanan gawang Ega Rizky.

Baca Juga :  Blue Eagle dan NFA Batam Menjuarai Turnamen Kepri Champions 2021

PSS kembali unggul setelah Fabiano bisa mengecoh Reimas. Elang jawa setelah itu di atas angin karena sepakan Dias Angga melambung.

Wahyu Sukarta mengantarkan PSS menjauh 4-2 dengan eksekusinya ke kanan gawang Reimas. PSS akhirnya memastikan lolos ke semifinal akibat tembakan penendang keempat Bali United Willian Pacheco bisa ditangkap oleh Ega Rizky.

PSS Sleman bakal berhadapan dengan Persib Bandung pada babak semifinal. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *