banner 728x90
Duel di udara antara pemain Persib Bandung versus pPersebaya Surabaya di laga perempatfinal Piala Menpora 2021, Minggu (11/4/2021) malam. Senin (12/4/2021) malam ini, Bali United vs PSS Sleman,

Persib Lolos, Satu Tiket Semifinal Piala Menpora Diperebutkan Bali United dan PSS Sleman

Komentar
X
Bagikan

BANDUNG (suaraserumpun) – Persib Bandung lolos ke semifinal Piala Menpora 2021, setelah menang 3-2 atas Persebaya Surabaya pada laga perempatfinal, di Stadion Maguwoharjo Jogjakarta, Minggu (11/4/2021) malam. Satu tiket tersisa semifinal akan diperebutkan antara Bali United dan PSS Sleman, Senin (12/4/2021) malam nanti.

Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4/2021) malam WIB, Persib sudah unggul 0-1 saat laga baru berjalan 44 detik lewat Ezra Walian. Mantan pemain Jong Ajax itu sukses mengarahkan bola ke pojok kiri atas gawang Satria Tama.

Persib memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit kelima. Ezra kerja keras mengejar bola yang mau keluar lapangan dan jatuh ke kaki Frets Butuan. Frets kemudian menusuk ke sisi kotak penalti. Dia melepaskan umpan silang mendatar ke tengah kotak panalti, yang dituntaskan oleh Wander Luiz.

Baca Juga :  Bintan Masuk Peta Peluang Investasi Proyek Strategis Nasional Tahun 2022

Persebaya baru mampu mengancam Persib di menit kedelapan. Rizky Ridho sukses menyambut bola umpan korner dengan sundulan, tapi arahnya masih sedikit melambung dari target.

Semenit berselang, Persib nyaris memperbesar keunggulan. Frets gagak menuntaskan serangan balik setelah bola tembakannya sedikit melenceng dari gawang Satria Tama. Ezra harus menuntaskan pertandingan lebih cepat. Dia mengalami masalah hamstring dan digantikan oleh Esteban Vizcarra di menit ke-14.

Persebaya mulai memberi perlawanan selepas laga berjalan 20 menit. Tim besutan Aji Santoso, yang banyak menurunkan pemain, muda melancarkan serangan bergelombang. Di sisi lain, para pemain belakang Maung Bandung masih sangat sigap meredam.

Persib memperbesar keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-37. Kali ini giliran Nick Kuipers yang mencatatkan namanya di papan skor, setelah menyambut bola dari korner dengan sundulan.

Baca Juga :  Narkotika Jenis Happy Water Milik WNA Malaysia Dimusnahkan Polda Kepri

Baju Ijo harus bermain 10 orang di penghujung babak pertama. Satria Tama diganjar kartu merah langsung karena dianggap menyentuh bola dengan tangan di luar kotak penalti saat berupaya menahan tembakan Wander Luiz.

Persebaya memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 di menit ke-62. Arif Satria merobek gawang Persib dengan sundulan usai menyambar umpan dari tendangan bebas.

Persib juga bermain dengan 10 orang di menit ke-64. Wander Luiz diganjar kartu merah langsung setelah memukul pemain lawan.

Di saat situasi jumlah pemain kembali imbang, Persebaya berada di atas angin. Gelombang serangan dilancarkan ke pertahanan Persib dan ada peluang dari Supriadi yang gagal dituntaskan menjadi gol pada menit ke-70.

Persebaya memaksa Persib menumpuk pemain di sepertiga akhir pertahanan. Bajul Ijo sangat agresif dalam menyerang, tapi beberapa tembakan yang dilepaskan kerap membentur pemain Persib.

Baca Juga :  Juli, Pusat Sterilisasi Produk Makanan di Batam Center Sudah Sempurna

Kerja keras Persebaya membuahkan hasil di injury time. Mokhamad Syaifudin membobol gawang Persib lewat sundulan untuk mengubah skor menjadi 2-3.

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Persib ke semifinal dengan kemenangan 3-2 dan bakal berhadapan antara pemenang PS Sleman dan Bali United.

Dengan hasil ini, tiga tiket semifinal sudah diraih oleh tim Persib Bandung, Persija Jakarta dan PSM Makassar. Satu tiket ke semifinal Piala Menpora 2021, akan diperebutkan oleh Bali United dan PSS Sleman.

Bali United versus PSS Sleman akan dilangsungkan di Stadion Si Jalak Harupat, Jawa Barat, Senin (12/4/2021) malam ini. Pertandingan akan dimulai pukul 20.30 WIB. Selamat menikmati pertandingannya malam ini. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *