banner 728x90
Hafizha Roby membuka rapat koordinasi pimpinan kabupaten IGTKI-PGRI Bintan.

Hafizha Roby Menginginkan Anak Bintan yang Berilmu dan Berakhlak

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Hafizha Rahmadani Roby Kurniawan menginginkan anak Bintan yang berilmu dan berakhlak. Justru itu, pendidikan anak dimulai dari usia dini.

Harapan itu disampaikan Hafizha Roby saat membuka Rapat Koordinasi Pimpinan Kabupaten (Rakorpimkab) Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia-Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) Kabupaten Bintan, Sabtu (10/4/2021), di Aula Kantor Desa Lancang Kuning Kecamatan Bintan Utara. Kegiatan ini diikuti seluruh perwakilan IGTKI kecamatan se-Kabupaten Bintan.

Hafizha istri dari Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan ini berharap, agar tenaga pendidik anak usia dini dapat menerapkan pola pendidikan yang bermuara pada pendidikan karakter. Selain itu, ia juga sangat mendukung untuk berada di barisan terdepan bersama tenaga pendidik, dalam usaha pembentukan karakter anak.

Baca Juga :  Jempolan, Lanal Tanjung Balai Karimun Gelar Vaksinasi ke Dermaga Nelayan

“Karakter pendidikan akhlak anak itu, sangat penting. Bagaimana generasi usia dini bisa menghargai dan berbakti kepada orang tua. Belum lagi, menumbuhkan rasa cinta terhadap orang tua, negara, cinta daerah dan membentuk mental anak bangsa yang baik,” tambahnya.

Wakil Ketua IGTKI-PGRI Bintan Oktarina mengatakan, saat ini, lembaga pendidikan TK di Kabupaten Bintan berjumlah 43, dengan jumlah peserta didik 1.391 orang. Terdiri dari 683 siswa dan 708 siswi. Jumlah tenaga pendidik 169.

“142 tenaga pendidikan sudah mendapatkan insentif atau honor daerah dari Pemkab Bintan. Tinggal 27 orang yang belum. Itu karena ada pergantian, dan ada juga yang pengajuan tenaga pendidik baru,” sebutnya.

Baca Juga :  Pemprov Kepri Punya Jurus Jitu buat Menurunkan Kasus Covid-19 yang Melonjak

Tenaga pendidik TK di Kabupaten ini bakal menjadi perhatian Pemkab Bintan ke depan. Sehingga, tenaga pendidik terus berusaha mewujudkan anak Bintan yang berilmu dan berakhlak mulia. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *