banner 728x90
Kiper PSM Makassar menangis usai menang adu penalti (4-2) atas PSIS Semarang pada perempatfinal Piala Menpora 2021, Jumat (9/4/2021) malam. Selanjut, Persija versus Barito Putera, Sabtu (10/4/2021) malam nanti.

PSM ke Semifinal, Saksikan Persija Vs Barito Putera Malam Ini

Komentar
X
Bagikan

MALANG (suaraserumpun) – PSM Makassar berhasil meraih tiket pertama ke semifinal Piala Menpora 2021 setelah menang atas PSIS Semarang lewat adu penalti, Jumat (9/4/2021) malam. Selanjutnya, saksikan pertandingan perempatfinal akan saling berhadapan Persija Jakarta kontra Barito Putera, Sabtu malam ini.

lolos ke semifinal setelah menang adu penalti 4-2 (0-0) atas PSIS Semarang pada babak perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (9/4) malam WIB.
PSM keluar sebagai pemenang dalam drama adu penalti dengan skor 4-2. Hilman Syah jadi bintang kemenangan PSM setelah menggagalkan dua tendangan penalti PSIS yang dieksekusi Pratama Arhan dan Hari Nur Yulianto.

Sementara itu, seluruh eksekutor penalti PSM berhasil menjalankan tugas dengan baik. Hasyim Kipuw, Rasyid Bakrie, Abdul Rahman, dan Sutanto Tan bisa menjalankan tugasnya dengan sempurna.

PSIS jadi tim yang pertama mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Eka Febri Yogi melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang masih bisa dijinakkan kiper PSM, Hilman Syah.

Baca Juga :  Yayasan MPPI Bikin Aksi Kemanusiaan di Hari Kebangkitan Nasional 2021

PSIS kembali mendapatkan peluang untuk membobol gawang PSM. Namun, peluang yang didapat Ryan Ardiansyah dan Hari Nur Yulianto belum berbuah gol.

Serangan yang dilakukan PSIS coba direspons PSM. Beberapa kali serangan dilakukan tim Juku Eja tetapi operan terakhir yang tidak terlalu baik membuat PSM tidak mampu membahayakan gawang PSIS yang dikawal Jandia Eka Putra.

Kegagalan PSIS dan PSM mencetak gol membuat babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Di babak kedua, PSM mendapatkan peluang emas melalui Saldi pada menit ke-64. Namun, sundulan Saldi memanfaatkan umpan silang masih bisa digagalkan Jandia Eka.

Enam menit berselang giliran PSIS mendapatkan peluang untuk mencetak gol pembuka di laga. Hari Nur coba melepaskan tendangan dari sudut sempit di kotak penalti tetapi masih berada di sisi kanan gawang PSM.

Jelang akhir babak kedua, Jandia Eka kembali jadi pahlawan PSIS. Sundulan Sutanto Tan dari dalam kotak penalti memanfaatkan bola sepak pojok bisa digagalkan Jandia Eka.

Baca Juga :  HKG PKK 2022, Mendagri Tanam Belimbing, Tri Tito Karnavian Tanam Jambu

Skor 0-0 tidak berubah hingga waktu normal selama 90 menit berakhir. Penentuan PSIS atau PSM yang lolos ke semifinal harus ditentukan melalui adu penalti yang dimenangi PSM dengan skor 4-2.

Persija versus Barito

Hari kedua perempatfinal Piala Menpora 2021, Sabtu (10/4/2021) malam ini, akan mempertemukan Persija Jakarta dengan Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Perempatfinal Piala Menpora 2021 telah memasuki hari kedua tepat hari ini, Sabtu (10/4/2021).

Laga hari ini, akan mempertemukan Persija Jakarta dan Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang dimulai pada pukul 18.15 WIB.

Persija sebelumnya lolos ke babak delapan besar dengan status juara Grup B.

Sempat kalah 0-2 dari PSM di laga perdana Grup B, Macan Kemayoran berhasil bangkit dan menang meyakinkan atas Borneo FC dan Bhayangkara Solo FC.

Sementara Barito Putera yang menjadi runner-up Grup A lolos ke perempatfinal dengan koleksi lima poin, hasil dari satu menang dan dua kali imbang.

Baca Juga :  Beli Pasir Ilegal, Ternyata Sopir Truk Setor 'Uang Keamanan'

Bagi Persija, laga ini menjadi pembuktian nasib mereka saat berlaga di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Seperti diketahui, Persija Jakarta punya catatan yang kurang baik kala berlaga di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Bahkan, kekalahan dari PSM Makassar di laga perdana sempat memperkuat anggapan bila Riko Simanjuntak Cs punya kutukan tersendiri kala berlaga di markas Singo Edan.

Namun, kemenangan 4-0 atas Borneo FC dan 2-1 atas Bhayangkara Solo FC perlahan menghapus nasib Malang Persija di Kota Malang.

Kini, bentrokan lawan Barito Putera akan menjadi ajang pembuktian terbaru bagi pasukan Sudirman bahwa timnya telah mengalahkan kutukan di Malang.

Jelang laga, pelatih Persija, Sudirman, mengaku bahwa skuadnya telah siap melawan Laskar Antasari.

Hanya saja, dua pilarnya, Novri Setiawan dan Otavio Dutra, harus absen karena sanksi kartu. Menarik untuk disaksikan pertandingan Persija versus Barito Putera, Sabtu (10/4/2021) pukul 18.15 malam ini. Sang pemenang akan menyusul PSM Makassar ke semifinal. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *