banner 728x90
Marko Simic striker Persija Jakarta mencetak gol ke gawang Barito Putera, pada laga perempatfinal Piala Menpora 2021, Sabtu (10/4/2021) malam.

Marko Simic Bawa Persija ke Semifinal Piala Menpora 2021

Komentar
X
Bagikan

MALANG (suaraserumpun) – Gol tunggal Marko Simic membawa Persija Jakarta ke babak semifinal Piala Menpora 2021. Persija Jakarta memenangkan laga perempat final Piala Menpora 2021 lawan Barito Putera, dengan skor tipis 1-0.

Persija versus Barito Putera digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (10/4/2021) malam WIB.

Persija maupun Barito Putera tampil dengan apik dan saling serang. Namun, gol tunggal Marko Simic menjadi pembeda. Simic mencetak gol penentu kemenangan Persija.

Hasil ini membuat Persija lolos ke babak semifinal. Macan Kemayoran bakal berjumpa PSM Makassar, yang sebelumnya menang atas PSIS Semarang lewat babak adu penalti.

Baca Juga :  Wagub Kepri: Semoga RUU Daerah Kepulauan Disahkan Tahun Ini

Dalam pertandingan perempatfinal ini, Persija langsung memainkan Rohit Chand sejak menit awal. Menariknya, pemain asal Nepal itu dimainkan sebagai bek tengah. Rohit berduet dengan Tony Sucipto. Keduanya biasa bermain sebagai gelandang.

Sebuah peluang didapat Persija pada menit ke-15. Ramdani Lestaluhu menyambut umpan Osvaldo Haay. Akan tetapi, bola masih mampu dihalau Muhamad Firly dengan kepalanya.

Barito Putera membalas dua menit kemudian. Rizky Pora melakukan aksi individu gemilang. Pora mengakhiri aksinya dengan sepakan keras yang menyamping tipis di gawang Andritany.

Baca Juga :  Tour de Bintan 2022, Plt Bupati Bintan Bersama PT BRC Bahas Rute dan Kategori Lomba

Persija mendapat beberapa peluang pada akhir babak pertama. Marc Klok melepas dua umpan tendangan bebas yang berbahaya, tetapi tidak disambut dengan baik oleh rekannya. Tidak ada gol di babak pertama.

Babak Kedua

Sudirman memainkan Riko Simanjuntak pada awal babak kedua. Sebuah keputusan yang sangat jitu dari pelatih Persija. Riko memberi banyak ancaman untuk sisi kiri pertahanan Barito Putera.

Pada menit ke-53, Riko melepas umpan terukur kepada Osvaldo Haay. Hanya saja, sundulan Osvaldo terlalu lemah dan bisa ditangkap Mohammad Riyandi.

Baca Juga :  Besok, Pemprov Kepri Buka Operasi Pasar Minyak Goreng di Batam

Riko kembali membuat teror pada menit ke-55 lewat akselerasinya. Tapi, sepakan Marko Simic masih bisa diblok Lutfi Kamal.

Kebuntuan Persija pecah pada menit ke-60. Riko menerima umpan matang dari Marco Motta. Riko lantas menyodorkan bola pada Simic yang dengan mudah mencetak gol. Persija unggul 1-0.

Barito mendapat peluang emas pada menit 90+2. Beny Okto menelepas tendangan keras dari jarak dekat. Namun, masih ada Andritany yang dengan gemilang menepis peluang itu. Persija pun menang dengan skor 1-0. Gol tunggal Marko Simic membawa ke semifinal. Selamat Persija. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *