banner 728x90
Kiper dan skuat PSIS Semarang menjalani latihan di venue Stadion Kanjuruhan sehari menjelang perempatfinal Piala Menpora versus PSM.

Perempatfinal Piala Menpora 2021 Gunakan Tiga Venue, Diawali PSIS Vs PSM

Komentar
X
Bagikan

MALANG (suaraserumpun) – Pertandingan perempatfinal Piala Menpora 2021 akan menggunakan tiga venue. Diawali duel PSIS Semarang versus PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (9/4/2021) malam ini.

Awalnya, setelah menjalani fase penyisihan grup, pertandingan babak delapan besar Piala Menpora 2021 akan dilangsungkan di dua lokasi. Tapi, Panitia Pelaksana (OC) Piala Menpora 2021 mengubah rencana.

Tiga venue yang digunakan untuk pertandingan perempatfinal itu antara lain, Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Serta Stadion Maguwoharjo dan Stadion Si Jalak Harupat.

Stadion Kanjuruhan di Kabupaten Malang sudah lebih dulu ditunjuk untuk venue perempatfinal laga untuk klub-klub yang lolos dari Grup A dan Grup B Piala Menpora 2021.

Merujuk jadwal Piala Menpora 2021 di babak perempatfinal, PSIS Semarang melawan PSM Makassar pada 9 April dan Persija Jakarta kontra Barito Putera pada 10 April akan digelar di Stadion Kanjuruhan.

Baca Juga :  Perbaikan Lintas Timur Ditangguhkan, Gubernur Kepri Gesa Pengembangan Jalan Menuju Klenteng di Senggarang

Sementara Stadion Manahan di Solo tidak mungkin ditunjuk. Karena akan menjadi venue laga leg kedua semifinal, dua leg laga final. Artinya, pilihan venue tinggal menyisakan Stadion Maguwoharjo dan Stadion Si Jalak Harupat saja.

Yang menjadi soal, dua klub asal dua stadion itu yakni PSS dan Persib lolos ke perempat final. Akhirnya Stadion Maguwoharjo dan Stadion Si Jalak Harupat dipilih untuk venue perempatfinal juga untuk menemani Stadion Kanjuruhan.

Penunjukan dua stadion tambahan untuk laga perempatfinal itu dilakukan demi mematuhi regulasi bahwa klub tak bermain di kandangnya sendiri, meski laga tanpa penonton sekalipun. Berbeda soal dengan venue laga semifinal, final, dan perebutan posisi ketiga, yang sudah ditentukan sedari awal.

Baca Juga :  Semifinal Piala Menpora 2021, Persib Mengalahkan PSS Sleman di Injury Time

“Persib melawan Persebaya di Stadion Maguwoharjo pada 11 April dan PSS kontra Bali United di Stadion Si Jalak Harupat pada 12 April,” kata Akhmad Hadian Lukita, Ketua OC Menpora Piala Menpora 2021, seperti dilansir dari detiksport.com.

PSIS Vs PSM

Skuat PSM Makassar menjalani latihan, Kamis (8/4/2021).

Delapan tim yang melaju ke babak perempatfinal Piala Menpora 2021 antara lain PSIS Semarang, Barito Putera, PSM Makassar, Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, PSS Sleman, Persib Bandung, dan Bali United. Babak delapan besar akan mempertandingkan satu partai dalam sehari. Laga perempatfinal akan diawali PSIS Semarang versus PSM Makassar, Jumat (9/4/2021) pukul 18.15 WIB.

Baca Juga :  Pesan Hafizha Rahmadhani pada Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2023

Sehari berikutnya, Persija Jakarta melawan Barito Putera. Dilanjutkan Persib Bandung versus Persebaya Surabaya. Serta PSS Sleman kontra Bali United. Dari empat pertandingan perempatfinal itu akan menggunakan tiga venue. (SS)

Jadwal dan venue perempatfinal Piala Menpora 2021:

  • PSIS Semarang Vs PSM Makassar, Jumat (9/4/2021) Pukul 18,15 WIB, Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.
  • Persija Jakarta Vs Barito Putera, Sabtu (10/4/2021) Pukul 18.15 WIB, Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.
  • Persib Bandung Vs Persebaya Surabaya, Minggu (11/4/2021) Pukul 18.15 WIB, Stadion Maguwoharjo.
  • PSS Sleman Vs Bali United, Senin (12/4/2021) Pukul 20.30 WIB, Stadion Si Jalak Harupat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *