banner 728x90
Ketua LPTQ Bintan Roby Kurniawan mengukuhkan dewan hakim dan majelis hakim, penyelenggaraan MTQ ke-X Kabupaten Bintan, Kamis (8/4/2021).

Roby Kurniawan Kukuhkan Dewan Hakim dan Majelis Hakim MTQ Ke-X Bintan

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan selaku Ketua LPTQ Bintan mengukuhkan Dewan Hakim dan Majelis Hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-X tngkat Kabupaten Bintan, tahun 2021. Pelantikan dan pengukuhan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Camat Toapaya, Kamis (8/4/2021).

Dalam pengukuhan tersebut juga dihadiri oleh Sekda Bintan Adi Prihantara, Kepala Kemenag Bintan, Kaban Kesbangpol Bintan, Kabag Kesra Setda Kab Bintan, dan para dewan hakim serta pengurus FKTPQ dan pengurus Baznas Bintan.

Roby Kurniawan dalam sambutannya mengatakan, dewan hakim yang akan bertugas, dapat memberikan penilaian yang adil dan objektif kepada seluruh peserta. Supaya bisa dapatkan qari dan qariah yang terbaik untuk dibawa ketingkat provinsi.

Baca Juga :  Info Sementara BPBD Bintan, Ini Lokasi dan Data Warga Terdampak Bencana Alam Akibat Hujan Deras

Menurutnya, pelaksanaan MTQ saat ini bukan hanya sebagai ajang mencari qari dan qariah terbaik. Tetapi lebih dari pada sebagai sarana menggali dalam mengembangkan dan pemahaman ilmu Alquran bagi seluruh peserta. Sekaligus momentum bahwa umat muslim harus lebih giat memahami Alquran.

“Apalagi tugas dewan hakim sangat berat, diharapkan ke depan pelaksanaan semakin
berkualitas dan mengalami peningkatan dalam setiap aspeknya. Sistem
penilaian saat ini harus semakin baik dari waktu ke waktu. Apalagi, MTQ yang berlangsung tahun ini sudah menggunakan SIP atau Sistem Informasi Penilaian (sistem penilaian berbasis IT). Sehingga nantinya nilai akan langsung terlihat sesaat setelah peserta selesai penampilan, guna untuk transparansi dan menghindari perubahan nilai oleh dewan hakim,” ujar Roby Kurniawan

Baca Juga :  Kapolri Pantau Vaksinasi Covid-19 di BIIE Lobam dari NTB

Pelaksanaan lomba MTQ ke-X tingkat Kabupaten Bintan rencananya akan dilaksanakan dalam beberapa titik diantaranya Gedung SDN 001 Toapaya, Masjid Al Falah, GOR Kec Toapaya dan Aula Kecamatan Toapaya. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *