banner 728x90
Anggota polisi mengecat dan membenahi monumen Pulau Sentut, sebagai pulau terdepan NKRI wilayah Kabupaten-Bintan, Selasa (6/4/2021).

Polisi Membenahi Monumen di Pulau Terdepan NKRI Wilayah Bintan

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Belasan anggota polisi dari jajaran Polsek Bintan Timur, Polres Bintan membenahi monumen di pulau terdepan NKRI, wilayah Kabupaten Bintan. Pembenahan monumen pulau terdepan itu dilakukan di Pulau Sentut, Kecamatan Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan, Selasa (6/4/2021).

Kapolsek Bintan Timur AKP Ulil Rahim SKom MH menjelaskan, dirinya bersama anggota melaksanakan patroli di daerah perbatasan dan pulau pulau kecil terdepan NKRI, di wilayah hukum Polsek Bintan Timur. Selain patroli, polisi juga membenahi monumen sebagai kepemilikan teritorial NKRI di Pulau Sentut.

Baca Juga :  PPKM Level 1 di Kepri Diperpanjang, Ansar Ahmad: Jangan Cuek dengan Prokes

Dalam kegiatan ini, Kapolsek Bintan Timur AKP Ulil Rahim juga melibatkan personel Kapolsubsektor Kecamatan Bintan Pesisir, Kanit Reskrim Polsek Bintan Timur, Panit 1 Intelkan Polsek Bintan Timur. Totalnya 12 orang personel di jajaran Polsek Bintan Timur.

“Kita melaksanakan patroli di wilayah perbatasan pulau-pulau terluar, yaitu Pulau Sentut, Desa Mapur, Kecamatan Bintan Pesisir. Tujuannya untuk mengecek dan menjaga keutuhan dan kesatuan pulau terluar NKRI,” tegas AKP Ulil Rahim, saat memberikan keterangan, Rabu (7/4/2021) kemarin.

“Kita juga melakukan bersih-bersih, sekaligus melakukan pengecatan pada Pos dan monumen pulau terluar NKRI. Serta melakukan pengibaran bendera Merah Putih,” sambungnya.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Bersilaturahmi dan Peringati Isra Mikraj dengan Warga Tanjung Uban

Patroli perairan di pulau terdepan NKRI di wilayah hukum Polsek Bintan Timur ini, sebagai upaya mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan tindakan kriminal di wilayah pulau terdepan NKRI. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *