banner 728x90
Duel antarpemain Persebaya- Surabaya versus PSS Sleman pada laga penutup penyisihan Grup C Piala Menpora 2021, Rabu (7/4/2021) malam.

Jadwal Perempatfinal Piala Menpora 2021, Ada Laga Panas Persib Vs Persebaya

Komentar
X
Bagikan

BANDUNG (suaraserumpun) – Babak penyisihan grup Piala Menpora 2020 usai, Rabu (7/4/2021). Selanjutnya babak perempatfinal, ada laga panas antara Persib Bandung versus Persebaya Surabaya. Berikut jadwal lengkapnya.

Laga Persebaya Surabaya versus PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (7/4/2021) menjadi penutup seluruh rangkaian babak penyisihan grup, yang sudah berlangsung sejak 21 Maret 2021 lalu.

Pada laga Rabu petang, Persela Lamongan bermain imbang 2-2 atas Persik Kediri. Laga empat gol ini diwarnai 2 kartu merah. Dengan hasil ini, awalnya empat klub meraih nilai sama-sama 4 poin. Yaitu Persela Lamongan, Persik Kediri, Madura United dan PSS Sleman. Namun, PSS Slema masih menyisakan satu laga tersisa dengan Persebaya Surabaya yang memastikan lolos ke perempatfinal, dengan nilai 7 poin.

Pada laga penutup Rabu (7/4/2021) malam, PSS Sleman membikin kejutan. Secara dramatis, PSS Sleman menang tipis atas Persebaya, dengan skor 1-0. Gol semata wayang diciptakan oleh Irfan Bachdim pada menit ke-47. Namun asa Persik untuk lolos kandas, setelah PSS mengamankan tiga poin atas pasukan Aji Santoso.

Baca Juga :  Hari Kesaktian Pancasila, Wagub Kepri: Dengan Bersatu, Kita Pasti Kuat

Dengan demikian, maka lengkaplah delapan tim yang akan bertarung di perempatfinal Piala Menpora 2021. Delapan tim yang dimaksud adalah PSIS Semarang, Barito Putera, PSM Makassar, Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, PSS Sleman, Persib Bandung, dan Bali United.

PSIS Semarang dan Barito Putera menjadi dua klub pertama yang memastikan diri melaju ke perempat final Piala Menpora 2021. PSIS Semarang memastikan diri menjadi juara Grup A setelah berhasil menorehkan dua kemenangan dan satu laga imbang. Koleksi tujuh poin membuat skuad Mahesa Jenar kokoh berada di puncak Grup A.

Sementara Barito Putera berada di posisi kedua dengan koleksi lima poin, hasil dari satu menang dan dua imbang. Keberhasilan PSIS Semarang dan Barito Putera kemudian disusul oleh Persija Jakarta dan PSM Makassar.

Persija yang harus menelan pil pahit di laga perdana setelah kalah 0-2 dari PSM, justru berhasil keluar sebagai juara Grup B. Dua kemenangan melawan Borneo FC dan Bhayangkara Solo FC membuat Macan Kemayoran meraih enam poin dan mendapat satu tiket ke perempat final.

Baca Juga :  Gubernur Ansar Ikuti Pembukaan Musrenbangnas Tahun 2022 Bersama Presiden RI Joko Widodo

Sementara itu, PSM Makassar nyaman di posisi runner-up dengan koleksi lima poin, hasil dari satu kemenangan dan dua kali imbang. Grup C menjadi grup yang paling terakhir menentukan wakil di perempat final Piala Menpora 2021. Hal itu tak lepas dari jumlah peserta Grup C yang berisi lima klub, satu tim lebih banyak ketimbang grup-grup lain.

Persebaya Surabaya menjadi tim pertama dari Grup C yang memastikan diri lolos dari fase grup. Torehan tujuh poin hasil dari dua menang dan satu imbang membuat skuad Bajul Ijo menjadi wakil pasti Grup C di perempatfinal.

Laga Persela Lamongan versus Persik Kediri berakhir imbang, dengan skor 2-2, Rabu (7/4/2021) petang.

Kemudian, dalam laga pamungkas kontra PSS Sleman, Persebaya gagal menambah tiga poin karena kalah 0-1. Kemenangan itu juga mengantar PSS Sleman ke puncak klasemen Grup C dengan tujuh poin. Skuad Elang Jawa unggul selisih gol dengan Bajul Ijo. Posisi runner-up Grup C lantas diisi oleh Persebaya Surabaya.

Dari Grup D, Persib Bandung tampil meyakinkan dengan menorehkan dua kemenangan dan satu hasil imbang. Hasil itu juga menuntun Maung Bandung ke pintu perempat final setelah menjadi juara Grup D dengan torehan tujuh poin.

Baca Juga :  Rekomendasi DPRD Bintan terhadap LKPj 2021 Bupati, Evaluasi Pelayanan Publik

Sementara Bali United mengekor di belakangnya dengan lima poin, hasil dari satu kemenangan dan dua laga imbang. Laga perempat final Piala Menpora 2021 akan digelar pada 9-12 April 2021.

Hari pertama, Jumat (9/4/2021), akan mempertemukan juara Grup A, PSIS Semarang, melawan runner-up Grup B, PSM Makassar. Kemudian pada Sabtu (10/4/2021), Persija selaku juara Grup B akan berduel melawan Barito Putera yang menempati posisi kedua Grup A.

Perempat final Piala Menpora 2021 akan dilanjutkan pada Minggu (11/4/2021) dengan mempertemukan Persib Bandung selaku juara Grup D dengan Persebaya Surabaya. Sementara laga antara Bali United melawan PSS Sleman akan tersaji pada Senin (12/4/2021). (SS)

Berikut jadwal lengkap perempat final Piala Menpora 2021:

Jumat (9/4/2021) 18.15 WIB

  • PSIS Semarang vs PSM Makassar

Sabtu (10/4/2021) 18.15 WIB

  • Persija Jakarta vs Barito Putera

Minggu (11/4/2021) 18.15 WIB

  • Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Senin (12/4/2021) 20.30 WIB

  • Bali United vs PSS Sleman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *