Beranda All News Ini Daftar Harga Bahan Pokok di Bintan Menjelang Ramadan 1442 Hijriah

Ini Daftar Harga Bahan Pokok di Bintan Menjelang Ramadan 1442 Hijriah

0
Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono dan Satgas Pangan mengecek harga bahan pokok menjelang Bulan Suci Ramadan 1442 hijriah, Rabu (7/4/2021).

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Harga bahan pokok dan barang penting di Pasar Baru Tanjunguban, Bintan Utara masih dalam batas normal, menjelang Bulan Suci Ramadan 1442 hijriah. Ini daftar harga bahan pokok, dari hasil pengecekan Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono bersama tim Satgas Pangan Kabupaten Bintan, Rabu (7/4/2021) kemarin.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono melaksanakan pengecekan hahan pokok dan bahan penting, di wilayah hukum Polsek Bintan Utara. Kegiatan ini guna memastikan ketersediaan stok ketersediaan bahan pokok dan bahan penting di masa wabah Covid-19, menjelang Bulan Suci Ramadhan 1442 hijriah.

Pengecekan harga bahan pokok ini dihadiri Kompol Suharjono Kapolsek Bintan Utara. AKP Dwihatmoko Wiroseno selaku Kasat Reskrim Polres Bintan). Kanit Reskrim Polsek Bintan Utara Iptu Purbowo dan Ipda Andy W Silaen Panit II Intelkam Polsek Bintan Utara. Turut hadir Setia Kurniawan PPNS Disperindag Kabupaten Bintan. Ramli Kasi Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bintan. RE Situmorang ST PPNS Disperindag Provinsi Kepri. Nona Yani M Abas Manupasa Lurah Tanjunguban Selatan. Suheri Sekretaris FKDM Kabupaten Bintan dan 10 orang personel Polres Bintan.

Baca Juga :  Susahnya Pelajar di Perbatasan Antarnegara Mencari Sinyal, Harus ke Padang Melang

Pengecekan harga bahan pokok tersebut dilakukan di empat lokasi. Yaitu di Pasar Baru Jalan Pasar Baru Kelurahan Tanjunguban Selatan, Bintan Utara. Gudang distributor sembako milik Indra Setiawan di jalan Pasar Baru Tanjunguban Selatan, Bintan Utara. Gudang distributor sembako milik Ang Mau (Ango) di Pelantar Indah Jalan RE Martadinata Kelurahan Tanjunguban Kota, Bintan Utara. Serta PT Subur Intisurya Gas, sebagai stasiun pengisian dan pengangkutan bulk elpiji (SPPBE) di Jalan Indun Suri Kelurahan Tanjunguban Selatan, Kecamatan Bintan Utara.

Dari hasil pengecekan empat lokasi tersebut. Ini daftar harga bahan pokok dan sejumlah barang penting di Bintan Utara:

  • Ikan benggol Rp 20.000 per kilogram.
  • Sotong (cumi) Rp 40.000 sampai dengan Rp 50.000 per kilogram.
  • Lele Rp 30.000 per kilogram.
  • Daging ayam Rp 38.000 per kilogram, sebelumnya Rp 40.000 per Kg.
  • Daging sapi beku Rp 98.000 per kilogram. Sebelumnya Rp 96.000 per Kg
  • Bawang Jawa Rp 28.000 per kilogram.
  • Bawang bombay Rp 18.000 per kilogram.
  • Bawang India Rp 18.000 per kilogram.
  • Cabai rawit Rp 60.000 per kilogram.
  • Cabai merah Rp 55.000 per kilogram.
  • Cabai setan Rp 65.000 per kilogram.
  • Cabai kering Rp 65.000 per kilogram.
  • Kentang asal Medan Rp 14.000 per kilogram.
  • Wortel Rp 18.000 per kilogram.
Baca Juga :  Balapan Liar Malam Ramadan Finis di Kantor Polsek

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono menyampaikan, tujuan kegiatan pengecekan harga bahan poko dan stok barang ini untuk mengantisipasi adanya kenaikan harga, menjelang Bulan Suci Ramadan 1442 hijriah. Serta memastikan ketersediaan stok gas elpiji ukuran 3 Kg di Wilayah Kabupaten Bintan. Guna meminimalisir adanya upaya para oknum untuk melakukan tindak pidana. Sekaligus meminta kepada pihak distributor untuk selalu berkoordinasi dengan Satgas Pangan Kabupaten Bintan dan Polres Bintan, untuk menjaga kestabilan harga dan stok sembako di wilkum Polsek Bintan Utara.

Baca Juga :  Piala Menpora 2021 Dibuka Hari Ini, Berikut Jadwal Pertandingannya

“Kita harap distributor tidak menaikkan harga yang signifikan. Apabila nanti ditemukan hal-hal yang mengarah ke tindak pidana, maka akan kami proses,” tegas Bambang Sugihartono.

Untuk pasokan gas bersubsidi ukuran 3 Kg, kata Kapolres Bintan, sampai saat ini, di wilayah Kabupaten Bintan masih kondusif.

“Pasokan gas bersubsidi tabung melon, dalam sehari yaitu 11 LO. Dalam 1 Lo berisi 560 tabung. Sedangkan harga bahan pokok dan barang penting, masih dalam batasan normal,” sebut Bambang. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here