banner 728x90
Selebrasi pemain Real Madrid usai mempecundang Lipervool pada leg pertama perempatfinal Liga Champions, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB.

Madrid Mempecundang Liverpool, Manchester City Menang Menjamu Dortmund

Komentar
X
Bagikan

MADRID (suaraserumpun) – Real Madrid berhasil mempecundang Liverpool, pada leg pertama perempatfinal Liga Champions, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB. Pada waktu yang sama, Manchester City menang saat menjamu Borussia Dortmund.

Bermain di Stadion Alfredo Di Stefano, Real Madrid menang 3-1 atas Liverpool. Los Blancos, julukan Real Madrid, memimpin pada menit ke-27 lewat gol Vinicius Junior, yang memanfaatkan umpan panjang Toni Kroos.

Marco Asensio kemudian menggandakan keunggulan Real Madrid pada menit ke-36. Gol Asensio juga bermula dari umpan panjang Toni Kroos. Bola sempat dikontrol Trent Alexander-Arnold, tetapi justru mengarah ke Marco Asensio yang dengan cerdik menaklukkan kiper Alisson Becker.

Baca Juga :  Kapolda Riau Turun Tangan Meninjau Vaksinasi Pelajar di Kuantan Singingi

Liverpool membalas lewat duet Diogo Jota dan Mohamed Salah pada menit ke-51. Jota menggiring bola ke dalam kotak penalti dan membelokkan si kulit bundar ke Salah. Salah lalu melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi Thibaut Courtois.

Vinicius Junior memastikan kemenangan 3-1 Real Madrid seusai mencetak gol pada menit ke-65. Sampai pertandingan usai, skor tak berubah 3-1. Real Madrid berhasil mempecundang Liverpool di leg pertama ini.

Pada pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Champions lainnya, Manchester City menang, saat Borussia Dortmund. Teh Citizens berhasil membungkam perlawanan Borussia Dortmund dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Etihad.

Ekspresi pemain Borussia Dortmund setelah Manchester City menang pada leg pertama perempatfinal Liga Champions 2021, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB.

Manchester City menang 2-1 berkat gol yang masing-masing dicetak Kevin De Bruyne (19′) dan Phil Foden (90′). Sementara itu, gol balasan Dortmund datang dari aksi Marco Reus yang memanfaatkan assist Erling Haaland.

Baca Juga :  Perjuangan Cen Sui Lan di Lingga, IJD Senilai Rp28 Miliar Membikin Jalan Simpang Kuit Menuju Sekanah Mulus

Dengan kemenangan ini, Real Madrid dan Manchester City sama-sama menempatkan satu kaki mereka di partai semifinal, usai menang dan mempecundang lawannya masing-masing.

Rangkaian leg pertama perempat final Liga Champions 2020-2021 masih menyisakan dua pertandingan lagi. Yakni Bayern Muenchen vs PSG dan Porto vs Chelsea, Kamis (8/4/2021) dini hari nanti. Leg kedua babak 8 besar akan dimainkan pada tanggal 14 dan 15 April 2021. Apakah Madrid akan mempecundang Liverpool, dan Manchester City menang lagi. Menarik untuk disaksikan pada leg kedua, pekan depan. (SS)

Baca Juga :  Piala Menpora 2021: Bhayangkara Tumbang, Persija dan PSM ke Perempatfinal Secara Dramatis

Hasil pertandingan leg pertama Liga Champions, Rabu (6/4/2021) dini hari WIB:

  • REAL MADRID (3-1) LIVERPOOL (Vinicius Junior 27′, 65′, Marco Asensio 36; Mohamed Salah 51′)
  • MANCHESTER CITY (2-1) BORUSSIA DORTMUND (Kevin De Bruyne 19′, Phil Foden 90′; Marco Reus 84′)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *